Pj Kepala Desa Mentulik Zulkifli SIP melantik tiga kepala dusun di seda tersebut, Rabu (14/10/2020). (cakrawlatoday.com/Abbas Abdurrahman)

Lantik Tiga Kadus, Pj Kades Mentulik: Mari Bersinergi

Bagikan :

Cakrawalatoday.com – Penjabat Kepala Desa Mentulik, Zulkifli SIP mengukuhkan dan melantik tiga kepala dusun yang baru terpilih beberapa waktu lalu. Ketiganya adalah Syafrizal SH sebagai Kadus I Muara Talawo, Andi Arpan sebagai Kadus II Teluk Mesjid, dan Supriadi sebagai Kadus III Terusan.

Pelantikan dilangsungkan di aula Kantor Desa Mentulik, Kecamatan Kampar Kiri Hilir Kabupaten Kampar, Riau, Rabu pagi (14/10/2020). Hadir Sekcam Tarmizi, perwakilan dari Dinas PMD Kampar, KUA setempat, Babinsa dan Babhinkamtibmas Mentulik, serta tokoh masyarakat dan undangan.

Penjaringan kadus di Mentulik berlangsung sejak 27 Agustus sampai 29 September 2020. Diikuti oleh 11 calon, 10 laki dan 1 perempuan. Seleksi meliputi tes tertulis, baca Alquran, wawancara, komputer, dan pidato. Dengan penguji dari pihak kecamatan dan kabupaten.

Pj Kades Zulkifli usai pelantikan mengajak kepala dusun yang baru dilantik untuk bersama membangun Desa Mentulik. “Mari bangun semangat yang tinggi untuk membangun Desa Mentulik,” ujarnya.

Zulkifli mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah menyelenggarakan pemilihan kepala dusun hingga berlangsung dengan baik dan sukses. “Pemerintah Desa mengucapkan terima kasih,” ucapnya.

Sementara, Ketua BPD Mentulik Azuar SPdI juga menyinggung sinergi dalam membangun desa ini. Selain itu, ia juga mengingatkan kepala dusun untuk bekerja sesuai dengan peraturan yang berlaku dan menjadi panutan.

“Kita berharap bisa mengayomi khususnya dusun masing-masing dalam membangun Desa Mentulik,” kata Azuar.

Sekcam Kampar Kiri Hilir, Tarmizi SPdI MM atas nama Camat mengucapkan selamat kepada ketiga kepala dusun yang sudah dilantik. Ia mengingatkan Kadus agar bekerja dengan hati-hati.

“Para kepala dusun agak dalam bekerja betul-betul memahami tupoksi (tugas pokok dan fungsi, Red) dengan baik,” katanya.

“Kadus adalah ujung tombak karena dia yang punya wilayah,” tambah Tarmizi.

Terkait pandemi covid-19, Tarmizi mengimbau untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat. Kita, kata dia, tidak boleh main-main karena virus ini memang menghantui masyarakat.

“Pak Camat minta pesan ini disampaikan kepada masyarakat,” ujarnya.

“Terakhir pesan Camat, pembangunan yang sudah ada di APBDes agar segera dikerjakan,” pungkas Tarmizi sambil mengingatkan saat ini sudah memasuki akhir tahun anggaran.**