Jonatan Christie tidak mau menganggap remeh Rasmus Gemke (Foto: PBSI)

Jonatan Waspadai Pola Permainan Calon Lawannya di Indonesia Open 2019

Bagikan :

CAKRAWALATODAY.COM, Jakarta Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, tidak mau menganggap remeh calon lawannya pada babak pertama Indonesia Open 2019 Super 1000, Rasmus Gemke. Walau pernah menang atas pebulu tangkis berkewarganegaraan Denmark itu, Jojo –sapaan akrab Jonatan- tetap waspada.

Kedua pebulu tangkis tersebut pernah bertemu pada ajang Indonesia Masters 2019, Januari lalu. Jonatan sanggup menang atas Rasmus Gemke hanya dalam satu set, yakni 21-16. Namun, pebulu tangkis berperingkat 26 dunia itu mundur dari pertandingan akibat cedera di set kedua.

Hasil tersebut tidak membuat Jonatan Christie merasa jemawa. Menurut pemain berusia 21 tahun itu, Rasmus Gemke punya tipe permainan yang sama seperti rekan-rekan senegaranya asal Denmark. Karena itu, Jojo berusaha mewaspadai pola main calon lawannya tersebut.

“Saya pernah bertemu dia di Indonesia Masters dan sempat tertinggal jauh di gim pertama, tetapi bisa membalikkan keadaan,” kata Jonatan Christie, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (12/7/2019). Seperti dilansir okezone.com

“Tipe main dia sama seperti pemain Denmark lain, banyak main dengan tempo cepat, jarang reli seperti (Kento) Momota. Mainnya juga banyak drive, angkat, smes, jadi saya harus waspada di pola mainnya seperti ini,” imbuh pebulu tangkis peringkat enam dunia tersebut.

Bicara target pribadi, Jonatan tidak menetapkan pencapaian yang muluk-muluk. Menilik calon-calon lawannya dari babak pertama, juara Australia Open 2019 itu hanya menargetkan paling tidak masuk babak perempatfinal di Indonesia Open pekan depan.(*)

Editor   :   Aditya

Print Friendly, PDF & Email