Berita TerbaruRiau

Polda Riau Kembali Gelar Bhayangkara Run, Dijadwalkan 14 Juli 2024

Peserta terbagi menjadi tiga kategori: 5K, 10K, dan 21K

Cakrawalatoday.com — Tahun ini Kepolisian Daerah (Polda) Riau kembali menggelar Riau Bhayangkara Run. Ajang lari ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-78 Bhayangkara.

Riau Bhayangkara Run 2024 akan diselenggarakan pada Ahad, 14 Juli mendatang. Adapun lintasan lari yang dipilih adalah Jalan Jendral Sudirman, Kota Pekanbaru. Peserta terbagi menjadi tiga kategori, yakni 5K, 10K, dan 21K.

Berbagai hiburan seperti tarian tradisional dan bazar UMKM bakal memeriahkan acara ini. Penampilan musik dari band papan atas juga bakal dilibatkan.

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal menyampaikan antuasias peserta begitu luar biasa terhadap Riau Bhayangkara Run 2024. Dikatakannya, di hari pertama pendaftaran terdapat sebanyak 1.585 peserta yang sudah mendaftar.

“Di hari pertama pendaftaran sudah 1.500 lebih yang mendaftar. Ini memperlihatkan antusias yang cukup tinggi untuk event kedua ini,” kata Iqbal usai Rakor kesiapan Riau Bhayangkara Run 2024 di Mapolda Riau, Kamis (20/6/2024).

Berbeda dari tahun sebelumnya, bagi para peserta yang ingin mengikuti Riau Bhayangkara Run 2024 akan dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp170 ribu hingga Rp370 ribu. Namun, hal itu tidak menyurutkan niat para peserta untuk merasakan atmosfer Riau Bhayangkara Run kali ini.

“Tahun lalu kita adakan secara gratis, dan memang kali ini berbayar, tapi apa yang dibayar tidak bisa dihitung dengan kesehatan yang didapatkan. Bahkan, banyak komunitas lari yang minta event ini diadakannya berbayar, sehingga kuotanya tidak kita batasi seperti tahun lalu,” jelasnya.

Ajang Riau Bhayangkara Run ini tidak hanya diikuti oleh pelari lokal, tetapi juga menarik minat dari para pelari dari luar daerah, termasuk beberapa pelari nasional.

Selain memberikan pengalaman olahraga yang bermanfaat, Riau Bhayangkara Run juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya gaya hidup sehat dan ajang silaturahmi antarkomunitas.**

Print Friendly, PDF & Email

Back to top button