Berita TerbaruPekanbaru

Ratusan Mahasiswa dan Siswa Se-Pekanbaru Nobar Film Lafran Bersama Pj Wali Kota

Cakrawalatoday.com — Ratusan mahasiswa dan siswa SMA se-Kota Pekanbaru mengikuti nonton bareng (nobar) film ‘Lafran’ bersama Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa SSTP MSi, di Bioskop Cinepolis, Mall Living World, Jum’at (21/6/2024) malam.

Mayoritas mahasiswa yang mengikuti nobar merupakan anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan organisasi keagamaan lain. Turut hadir pula dalam kesempatan itu sejumlah pejabat Forkopimda Pekanbaru, dan ketua-ketua Ormas keagamaan.

Nobar film yang menceritakan tentang sejarah berdirinya HMI ini, merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Ulang Tahun Ke-240 Kota Pekanbaru. Kegiatan ini juga kolaborasi pemerintah kota dengan pihak swasta, dalam membuka wawasan lebih dalam tentang sejarah.

“Film ini mengandung unsur sejarah bangsa. Diharapkan bisa mengambil nilai-nilai keislaman dan ke-Indonesiaan. Kami mengajak masyarakat untuk ikut serta menonton film ini,” kata Risnandar Mahiwa.

Rilisnya film Lafran ini di bioskop bertepatan dengan hari jadi Kota Pekanbaru. Maka panitia HUT Pekanbaru berkolaborasi dengan pihak Cinepolis melakukan kegiatan nonton bareng guna menyemarakkan rangkaian hari jadi.

“Dan film tersebut cocok dengan tema HUT Pekanbaru, yakni keberagaman membangun negeri,” ulasnya.

Film itu dipilih karena mengandung nilai sejarah terbentuknya organisasi Islam. Kemudian juga mengandung nilai-nilai perjuangan dan semangat pemuda dalam kemerdekaan.

Maka dalam kegiatan ini dilibatkan mahasiswa di Kota Pekanbaru agar dapat menambah wawasan. Karena intelektual islami itu banyak melakukan banyak hal.

“Silaturahmi dengan nonton bareng ini diharapkan dapat membuka wawasan kita lebih dalam terkait semangat dalam membangun negeri,” ungkapnya.

Ketua Panitia HUT ke-240 Pekanbaru, Zulhelmi Arifin, mengatakan pihaknya mengundang sebanyak 120 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Pekanbaru. Pihaknya juga mengundang para ketua OSIS SMA di Pekanbaru.

“Kita undang presma-presma dan organisasi mahasiswa, khususnya HMI. Lalu ada dari PMII, IMM, PMKRI, HMI MPO. Karena cerita film ini kan tentang berdirinya HMI,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga mengundang Ketua KPU Pekanbaru, Bawaslu, Ketua LPM, serta Ketua forum RT/RW se-Pekanbaru.

“Kita sekaligus mensosialisasikan tentang tahapan Pilkada. Maka kita undang KPU dan Bawaslu,” pungkasnya.**

Print Friendly, PDF & Email

Back to top button