Pekanbaru

Hari Jadi Ke-240 Kota Pekanbaru, Naik Bus Trans Metro Gratis 22-24 Juni

Total ada 40 unit bus yang melayani masyarakat.

Cakrawalatoday.com — Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memberikan layanan gratis naik Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP). Layanan gratis Bus TMP diberlakukan mulai hari ini selama tiga hari tanggal 22,23 dan 24 Juni dalam rangka Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-240.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso mengatakan, dalam rangka HUT ke-240 Kota Pekanbaru, Pemko Pekanbaru menggratiskan masyarakat penumpang bus TMP selama tiga hari dimulai pada tanggal 22,23 dan 24 Juni.

“Kita gratiskan untuk seluruh pengguna bus TMP pada momen HUT Pekanbaru ke- 240,” ujar Yuliarso, Sabtu (22/6/2024)

Menurutnya, layanan ini juga untuk memberi kemudahan kepada masyarakat yang setiap harinya menjadi pengguna jasa layanan bus TMP. Mereka bisa mengakses angkutan massal itu secara gratis untuk mencegah terjadinya kemacetan pada momen spesial ini.

Yuliarso menyebut masyarakat bisa mengakses layanan bus gratis di seluruh koridor bus TMP yang ada di Kota Pekanbaru.

Puluhan unit bus ini melayani untuk semua koridor tujuan dari pagi sampai berakhirnya jam operasional Trans Metro Pekanbaru. Koridor 1A MPP – Bandara SSK II, Koridor 02 Terminal BRPS – Kulim dan Koridor 03 Awal Bros – UIN Panam.

Lalu Koridor 4A Ramayana – Tangor, Koridor 4B MPP – BRPS, Koridor 4C MPP Kantor Tenayan dan Koridor 8A MPP – Unilak. Koridor Pandau – Ramayana. Para penumpang bus TMP hanya tinggal datang ke Halte Bus TMP untuk menjangkau sejumlah rute tersebut.

“Untuk layanan gratis hanya selama tiga hari saja, jadi bisa memanfaatkannya pada akhir pekan ini. Total ada 40 unit bus yang melayani masyarakat,” jelasnya.

Untuk itu dirinya mengajak kepada masyarakat agar menggunakan TMP tersebut dalam rangka HUT ke-240 Kota Pekanbaru untuk menghindari kemacetan, menikmati keindahannya, menghadiri polusi.*/Abs

Print Friendly, PDF & Email

Back to top button