Klasemen Liga Inggris Usai Everton dan Arsenal Takluk

Bagikan :

Cakrawalatoday.com – Pemuncak klasemen sementara Everton menderita kekalahan pertama pada laga pekan ke-6 Liga Premiere Inggris, Ahad (25/10/2020) malam. Everton ditekuk Southampton 0-2.

Duel Southampton vs Everton di Stadion St. Mary’s itu berjalan ketat di awal babak pertama. Kedua tim bermain hati-hati agar tidak kebobolan gol cepat. Kondisi itu membuat belum ada gol yang tercipta hingga pertandingan berjalan 25 menit.

Upaya Southampton untuk mencetak gol baru membuahkan hasil pada menit ke-27. Umpan Danny Ings tidak disia-siakan kapten tim James Ward Prowse untuk mengubah skor jadi 1-0. Tembakan keras Prowse dari dalam kotak penalti menggetarkan gawang Everton yang dikawal Jordan Pickford.

Delapan menit berselang, Ings kembali menebar teror untuk pertahanan The Toffees. Berawal dari umpannya, penyerang Southampton Che Adams bisa mencetak gol untuk menggandakan keunggulan jadi 2-0.

Everton tidak tinggal diam usai tertinggal 0-2. Tim tamu coba mengkreasi peluang melalui James Rodriguez tetapi upaya itu selalu mentah saat menghadapi pemain-pemain belakang Southampton.

Di babak kedua, pelatih Everton Carlo Ancelotti memasukkan Bernard menggantikan Alex Iwobi. Pergantian itu diharapkan bisa membuat Everton lebih gencar menekan pertahanan Southampton.

Beberapa peluang melalui kreasi umpan silang memang bisa tercipta. Namun, Rodriguez dkk tetap kesulitan untuk membobol gawang Southampton.

Keinginan Everton memperkecil kedudukan semain sulit setelah Lucas Digne diusir wasit pada menit ke-72. Ia mendapatkan kartu merah langsung usai menginjak kaki bek kanan The Saints, Kyle Walker-Peters.

Di sisi lain, Southampton sempat beberapa kali memberikan ancaman melalui Ings hingga Oriol Romeu. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Hasil 0-2 ini membuat Everton menelan kekalahan pertama di Liga Inggris musim ini. Sementara buat Southampton kemenangan ini jadi yang ketiga di awal musim ini.

Arsenal Takluk di Emirates

Arsenal menelan kekalahan 0-1 saat menjamu Leicester City pada pekan keenam Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Senin (26/10) dini hari WIB. Arsenal yang bermain sebagai tuan rumah langsung mendominasi permainan. Dominasi itu melahirkan banyak peluang berbahaya di pertahanan Leicester.

The Gunners menciptakan peluang melalui Bukayo Saka, Gabriel Magalhaes, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Alexandre Lacazette. Dari sederet peluang itu tidak ada satu pun yang berujung gol.

Para pemain Arsenal tidak bisa menyelesaikan peluang dengan baik karena penjagaan ketat dari pemain-pemain Leicester. The Foxes bermain defensif dengan menumpuk lima pemain belakang.

Jelang akhir babak pertama, Arsenal kembali dapat peluang melalui Aubameyang. Tetapi tembakan kaki kiri Aubameyang masih bisa dimentahkan pemain belakang tim tamu.

Di babak kedua, jalannya permainan sedikit berbeda. Arsenal tidak lagi leluasa mendominasi permainan karena Leicester juga berani memberikan tekanan.

Ancaman sempat diberikan James Maddison pada menit ke-54. Hanya saja tendangannya dari luar kotak penalti masih menyamping di sisi kanan gawang Bernd Leno.

Setelah itu, Arsenal tetap mencoba tampil tenang dalam menyusun serangan. Sebaliknya Leicester bermain mengandalkan serangan balik. Strategi Leicester itu membuahkan hasil pada menit ke-80. Kolaborasi dua pemain pengganti Cengiz Under dan Jamie Vardy mengubah skor jadi 1-0.

Umpan Under yang lolos dari jebakan offside dengan mudah disundul ke gawang kosong oleh Vardy. Sementara Leno sudah berada di posisi yang salah dan hanya bisa melihat bola masuk ke gawangnya.

Arsenal merespons dengan lebih berani keluar menyerang. Namun, hingga laga usai tim London Utara tidak bisa mencetak gol penyama kedudukan. Hasil ini membuat Arsenal menelan kekalahan pertama di Liga Inggris musim ini.**

(tangkapan layar)

Sumber: CNNIndonesia