Wali kota Pekanbaru, H Firdaus MT. (foto: MediaCenterRiau)

Angka Positif Covid Masih Tinggi, PSBM Pekanbaru Mungkin Diperluas

Bagikan :

Cakrawalatoday.com – Pemerintah Kota Pekanbaru membuka kemungkinan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di tiga kecamatan lain di kota ini. Saat ini Pemko sudah memberlakukan PSBM untuk Kecamatan Tampan.

Penambahan wilayah pemberlakuan PBSM itu dikarenakan penambahan kasus pasien terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19 masih tinggi. “Kalau memang dibutuhkan, kita bakal berlakukan PSBM di kecamatan lainnya,” kata Wali kota Pekanbaru, Dr Firdaus MT, Rabu (23/9/2020) mengutip MediaCenterRiau, Kamis (24/9/2020).

Ketiga kecamatan itu yakni Marpoyan Damai, Bukit Raya, dan Payung Sekaki. Namun, Pemerintah Kota (Pemko) juga bakal mengevaluasi PSBM yang berlangsung di Kecamatan Tampan saat ini. Evaluasi melihat jumlah masyarakat yang terpapar, tingkat kesembuhan dan tingkat kematian.

“Jadi kita lihat hasilnya seperti apa. Kalau memang kita perpanjang (Tampan), ya diperpanjang,” ucapnya.

Pemko juga berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi Riau. Diharapkan, kabupaten lainnya di sekitar Kota Pekanbaru yaitu Kabupaten Kampar, Siak dan Kabupaten Pelalawan agar bisa menggelar PSBM di kecamatan yang berbatasan dengan Kota Pekanbaru.

Sebelumnnya Kecamatan Tampan telah diberlakukan PSBM mulai tanggal 15 September 2020. PSBM ini akan berlaku selama 14 hari.**