Nomor urut pasangan calon pada Pemilukada Kabupaten Pelalawan 2020. Selain Kabupaten Pelalawan, sembilan daerah lainnya di Riau juga menggelar pemilihan kepala daerah pada tahun ini, yang juga sudah ditetapkan nomor urutnya. (foto: FB Ricky Kurniawan)

33 Pasangan akan Bertarung pada Pemilukada di Provinsi Riau, Berikut Daerah dan Nomor Urutnya

Bagikan :

Cakrawalatoday.com – Pemilihan umum kepala darah (Pemilikada) 2020 memasuki babak baru, termasuk di Provinsi Riau. Ada 9 kabupaten/kota di Riau yang ikut helat pemilihan serentak tahun ini, yaitu Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Indragiri Hulu, Kepulauan Meranti, Kuantan Singingi, Pelalawan, Rokan Hilir, Rokan Hulu, dan Siak.

Komisi Pemilihan Umum di masing-masing daerah sudah menetapkan pasangan calon kepala daerah, dan hari ini menggelar pencabutan nomor urut peserta atau pasangan calon.

Tercatat 33 pasangan calon yang ditetapkan. Masih ada satu bakal pasangan calon sudah mendaftar ke KPUD tapi masih menunggu penetapan dan belum dicabut nomor urut karena calon wakilnya positif Covid-19, yaitu  pasangan Said Hasyim-Abdul Rauf di Kepulauan Meranti yang diusung  Partai Golkar dan PKS.

Kabupaten Inhu muncul dengan calon kepala daerah terbanyak yakni 5 pasangan. Inhu juga menjadi satu-satunya daerah yang diikuti oleh pasangan calon perseorangan.

Berikut daftar nama pasangan dan nomor urut calon kepala daerah serta partai pengusungnya pada Pemilukada 2020  di Provinsi Riau. (Dikutip dari laman facebook Ketua Bawaslu Provinsi Riau Rusidi Rusdan):

Kota Dumai, 4 pasangan calon. Nomor urut 1 Hendri Sandra SE – DR H M Rizal Akbar MPhil dengan pengusung PDIP dan Gerindra; nomor urut 2 Eko Suharjo SE – Syarifah SH dengan pengusung Golkar, Demokrat dan Hanura; nomor urut 3 Paisal SKM MARS – Amris S Sy  dengan pengusung PPP dam Nasdem; dan nomor urut 4 Edi Sepen SPdI – Zainal Abidin SH dengan pengusung PKS dan PAN.

Kabupaten Bengkalis, 4 pasangan calon. Nomor urut 1 Kaderismanto – Iyet  Bustami dengan pengusung: PDIP dan PKB; nomor urut 2 Abi Bahrun – Herman dengan pengusung PKS dan PPP; nomor urut 3 Kasmarni – Bagus Santoso dengan pengusung PAN, Nasdem, Gerindra, dan PBB; dan nomor urut 4 Indra Gunawan – Samsu Dalumunte dengan pengusug Golkar dan Perindo.

Kabupaten Indragiri Hulu, 5 pasangan calon. Nomor urut 1 – Nurhadi SpOG – Toni Sutianto SH, calon perseorangan; nomor urut 2  Rezita Meylani Yopi SE – Drs Junaidi Rahmat MSi diusung Golkar, Nasdem dan Hanura; nomor urut 3 Siti Aisyah SpkN – Agus Rianto diusung Gerindra,PPP dan PKPI; nomor urut 4 Wahyu Adi SH MH – Supriati SSos diusung PDIP, Demokrat, Perindo dan PAN, dan nomor urut 5 Rizal Zamzami – Yogi Susilo diusung PKS dan PKB.

Kabupaten Kepulauan Meranti, 3 pasangan calon. Nomor urut 1 H Muhammad Adil SH – Asmar diusung PKB dam PDIP; nomor urut 2 Herry Saputra SH – Muhammad Khozin MA diusung PAN, Demokrat, dan Nasdem, dan nomor urut 3 Mahmuzin – Drs H Nuriman MH diusung Gerindra dan PPP.

Satu Bapaslon belum ditetapkan dan belum dicabut nomor urut urut karena calon wakilnya positif Covid-19, yaitu Said Hasyim – Abdul Rauf diusung Golkar dan PKS.

Kabupaten Kuantan Singingi, 3 pasangan calon. Nomor urut 1 Andi Putra SH MH – Suhardiman MM diusung Golkal, Hanura, dan PKS; nomor urut 2 Drs H Mursini MSi – Indra Putra ST diusung PPP, Nasdem, dan PKB; dan nomor urut 3 H Halim – Komperensi SP MSi diusung PDIP, PAN, Gerindra, dan Demokrat.

Kabupaten Pelalawan, 4 pasangan calon. Nomor urut 1 Abu Mansyur Matridi SE – Habibi Hapri SH diusung PAN, Hanura, dan PKS; nomor urut 2 Zukri Misran – Nasarudin SH MH diusung PDIP, PPP, dan PKB; nomor urut 3 Husni Thamrin SH – Dr Ir T Edi Sabli diusung Gerindra dan Demokrat; dan nomor urut 4 Adi Sukemi ST MM – Muhammad Rais MPdI diusung Golkar.

Kabupaten Rokan Hilir, 4 pasangan calon. Nomor urut 1 Cutra Andika SH – Muhammad Rafik SAg  diusung Hanura dan PKS; Nomor Urut 2 Suyatno – Drs Jamiludin diusung PDIP dan PAN; Nomor Urut 3 H Asri Auzar – H Fuad Ahmad SH diusung Golkar, Demokrat, Gerindra, dan PPP; dan Nomor Urut 4 Afrizal Sintong – H Sulaiman SS MH diusung PKB, Nasdem, dan Berkarya.

Kabupaten Rokan Hulu, 3 pasangan calon. Nomor urut 1 H Hamulian SP – M Sahril Topan SP diusung Golkar dan PPP; nomor urut 2 H Sukiman – H Indra Gunawan diusung Gerindra, PDI-P, PKS, Demokrat, Nasdem, dan Hanura; dan nomor urut 3 H Ir Hafith Syukri MM – H Erizal ST diusung PAN dan PKB.

Kabupaten Siak, 3 pasangan calon. Nomor urut 1 Sayed Abu Bakar Assegaf  – Reni Nurita Shut diusung Demokrat dan PKS; Nomor Urut 2 Drs H Alfedri MSi – Husni Merza BBA MM diusung PAN, PKB, Nasdem, Hanura, dan PPP; dan Nomor Urut 3 Arif Fadilah SSos MSi – Sujarwo SM diusung Gerindra, Golkar, dan PDIP.**

Editor: Abbas AR

BERITA TERKAIT

Gubernur: Besok Presiden Resmikan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Secara Virtual

Redaksi

118 ASN di Riau Terpapar Covid-19, Berikut Sebarannya

Redaksi

Ranperda Penyelenggaraan Investasi Pemerintah Daerah, Gubernur Riau Sampaikan Beberapa Pandangan

Redaksi

195 Pasien Covid-19 di Riau Dinyatakan Sembuh

Redaksi

Syamsuar Perjuangkan Pembangunan Infrastruktur Pulau Terluar di Riau

Redaksi

KPUD Umumkan DPS Pilkada di Riau, Terbanyak Rokan Hilir

Redaksi