Peringatan Hari Jadi Riau Bakal Digelar Secara Sederhana di Tengah Pandemi Korona

Bagikan :

CAKRAWALATODAY.COM – Pada 9 Agustus mendatang Provinsi Riau memasuki usia 63 tahun. Namun karena masih dalam situasi pandemi virus korona, peringatan hari jadi tahun ini diselenggarkan secara sederhana.

Dilansir mediacenterriau, Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan bahwa tahun ini tidak ada perayaan seperti tahun lalu.

“HUT Riau pada tanggal 9 Agustus 2020 akan digelar secara sederhana,” katanya usai rapat koordinasi secara virtual bersama Mendagri terkait pelaksanaan HUT ke-75 RI di Balai Serindit, Gedung Daerah Riau, Rabu (29/7/2020).

Upacara Bendera pada HUT Riau tahun ini akan ditiadakan. Hanya akan digelar upacara sederhana pada sidang DPRD dengan undangan yang dibatasi.

Meskipun demikian, peringatan HUT Riau akan dilaksanakan ke arah kegiatan sosial atau lebih kepada bakti sosial. “HUT Riau akan kita gelar sederhana pada sidang DPRD mengingat angka Covid-19 di Riau semakin meningkat,” ungkapnya.

Gubri menambahkan, untuk malam renung suci akan tetap diadakan namun dengan protokol kesehatan yang ketat dan tamu undangan yang dibatasi. Ia berharap, masyarakat bisa memaklumi hal ini dan mendoakan agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

“Malam renung suci akan kita adakan yang akan dipimpin oleh Danlanud,” ujarnya. **

Print Friendly, PDF & Email