MotoGP 2020: Begini Kronologi Kecelakaan Hebat Marquez di Sirkuit Jerez

Bagikan :

CAKRAWLATODAY.COM – Marc Marquez gagal finis di Sirkuit Jerez, Ahad, 19 Juli 2020 pada MotoGP Spanyol 2020. Pebalap Repsol Honda itu mengalami kecelakaan hebat.

Marquez terpelanting bersama motornya di tikungan 3 pada sisa empat putaran. Ia mengalami patah lengan. Dokter Spesialis Traumatologi, Xavier Mir, menyebut cedera patah lengan kanan yang dialami Marc Marquez besar karena tertimpa ban depan motornya.

Fabio Quartaro menjadi terdepan pada seri ini. Pembalap Petronas SRT Yamaha itu kembali membuat kejutan dengan menjuarai MotoGP Spanyol 2020.

Berikut kronologi Marc Marquez mengalami kecelakaan hebat di MotoGP Spanyol 2020, mengutip CNNIndonesia.com.

Posisi Marquez sempat melorot ke peringkat 18 pada putaran kelima saat duel dengan Maverick Vinales. Baby Alien –julukan Mrquez- sendiri mulai di posisi ketiga.

Dia melakukan blunder gagal mengendalikan bagian depan sepeda motor ketika memasuki Tikungan 4. Motornya pun sempat masuk ke gravel. Baby Alien kemudian berhasil menstabilkan motornya dan kembali ke trek.

Seolah ingin menebus kesalahannya, Marquez terus tancap gas. Perlahan tapi pasti posisinya mulai ‘menanjak’ ke peringkat 15.

Memasuki putaran kedelapan, Marquez sudah merangsek ke peringkat ke-12. Posisinya terus naik hingga ke peringkat ke-10 pada putaran 11.

Marquez kemudian mampu menyalip Miguel Oliveira di posisi sembilan dan tepat berada di belakang Valentino Rossi. Marquez pun tak kesulitan menyalip Rossi untuk menyodok di posisi kedelapan.

Sisa sembilan lap lagi, Marquez terus menyerang. Dia mampu menyalip dua pembalap yaitu Franco Morbidelli dan Pecco Bagnaia.

Pembalap berikutnya yang menjadi korban kegigihan Marquez adalah Pol Espargaro dan Andrea Dovizioso. Dia mampu menyalip mereka sehingga mampu berada di posisi keempat di sisa enam putaran lagi.

Marquez pun mampu menyodok di posisi ketiga dengan melewati Jack Miller. Dia pun berada persis di belakang Vinales.

Bukan Baby Alien kalau tidak nekat. Marquez masih berambisi untuk menyalip Vinales di posisi kedua. Namun, kenekatannya itu berujung fatal. Marquez terpental di Tikungan 3 saat menyisakan empat putaran lagi.

Dia tampak kehilangan keseimbangan ban depan ketika memasuki tikungan itu. Sang pembalap asal Spanyol itu pun terpental dari motor setelah mengalami highside.

Para marshal MotoGP langsung menggiringnya ke luar lintasan. Tampak Marquez meringis kesakitan ketiga meninggalkan trek.

Di pinggir trek, Marquez sudah dalam posisi rebahan di tandu. Tampak pula dalam tayangan di Fox Sports, penyangga menutupi lehernya.**

Print Friendly, PDF & Email