Rektor Unilak Dr Junaidi beserta keluarga. (Humas Unilak)

Universitas Lancang Kuning Berikan Paket Internet Gratis Untuk Mahasiswa Jelang Idul Fitri

Bagikan :

CAKRAWALATODAY.COM – Jelang Idul Fitri 1441 Hijriyah, Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Dr Junaidi SS MHum kembali membuat kebijakan dengan memberikan bantuan kepada mahasiswanya berupa pemberian paket data internet gratis sebesar 10 gigabyte. Sebelumnya, Unilak dua kali memberikan paket bahan pangan dengan total  lebih dari 600 paket kepada mahasiswa dalam program Unilak Sayang Mahasiswa di April dan awal Mei lalu.

“Paket data ini diberikan untuk mempermudah proses perkuliahan daring dan  dapat digunakan bersilaturahmi daring saat hari raya idul Fitri dengan dosen dan keluarga,” ujar Rektor melalui rilis yang diterima cakrawalatoday, Sabtu (23/5/2020).

Dalam kesempatan ini, Rektor juga mengucapkan selamat hari raya idul fitri kepada mahasiswa Unilak.

Disampaikan, proses pendataan telah dibuka sejak dua pekan lalu dan hingga hari penutupan pendataan ada 4.500 mahasiswa yang terdata dan mendapatkan paket internet yang menggunakan kartu Telkomsel.

“Ini bagian kerjasama Unilak dengan Telkomsel,” kata Rektor.

Kebijakan bantuan paket internet ini sejalan dengan kebijakan Kemendikbud RI. Mahasiswa yang menerima paket data internet diharapkan dapat mengikuti proses perkuliahan daring tanpa ada kendala keterbatasan jaringan internet.

Rektor Unilak saat menyerahkan bantuan bahan pangan kepada mahasiswi yang terdapak Covid-19 di Pekanbaru. (Humas Unilak)

Ditambahkan Dr Junaidi, pembagian kuota ini bertujuan untuk meringankan dampak Covid-19 bagi mahasiswa. Selama masa pandemi, perkuliahan dilaksanakan secara daring, sehingga Unilak merasa peduli terhadap kebutuhan paket internet bagi mahasiswa

“Kami berharap pembagian paket ini dapat meringankan beban mahasiswa selama wabah Corona, dan mari berdoa di bulan baik ini supaya wabah cepat berakhir,” pungkasnya.

Dhea Kristiana Putri, mahasiswi Fakultas Kehutanan semester 4 mengungkapkan sangat bersyukur mendapatkan bantuan paket data dari kampus.

“Saya merasa Unilak sangat peduli kepada mahasiswanya. Paket data ini sangat menunjang proses perkuliahan daring. Semoga wabah corona cepat berlalu, saya sudah rindu dengan kampus,” ujar penerima beasiswa ini, yang sebelumnya juga dapat paket bahan pangan dalam program Unilak Sayang Mahasiswa.**

Print Friendly, PDF & Email