Ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau H Agung Nugroho

Anggota DPRD Riau Desak Pemprov Beri Bantuan Langsung terkait Dampak Covid-19

Bagikan :

CAKRAWALATODAY.COM – Ketua Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Riau, H Agung Nugroho mendesak pemerintah daerah untuk segera mengambil tindakan nyata dengan memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang pendapatannya terimbas oleh adanya wabah corona atau COVID-19.

Salah-satunya dengan membagikan beras dan sembako secara gratis kepada masyarakat Riau. Kebijakan ini ternyata sudah terlebih dahulu digiatkan oleh sejumlah pemda seperti Kota Medan, Kota Batam dan daerah lainnya.

“Daerah lain sudah bagi-bagi sembako. Kita kok masih belum? Saya minta agar bantuan sembako ini diprioritaskan untuk masyarakat yang perekonomiannya terdampak COVID-19. Kita punya APBD besar, jadi saya minta pemprov untuk jangan ragu-ragu dalam mengalokasikan anggaran apalagi yang bersifat bantuan yang diperlukan masyarakat,” ucap Agung Nugroho di Pekanbaru, Sabtu (4/4/2020) dilansir Antara Riau.

Adapun sumbangan sembako yang harus disiapkan yakni berupa beras, minyak gula, susu dan vitamin. Bantuan ini harus segera disalurkan kepada masyarakat Riau.

“Kita banyak mendengar keluhan dan laporan masyarakat, baik itu yang berprofesi sebagai pekerja harian, ada yang dagangannya sepi, kemudian yang kehilangan pekerjaan. Ini kondisi yang sulit. Pemerintah harus mengambil tindakan kongkret untuk mengatasi ini semua,” ucap wakil rakyat dapil Pekanbaru itu.

Dia menjelaskan sejak imbauan physical distancing atau pembatasan aktivitas di luar rumah karena pandemi virus corona berdampak pada sejumlah sektor kehidupanmasyarakat termasuk sektor perekonomian yang mengakibatkan pendapatan masyarakat menurun. Untuk itu, pemprov harus mengambil kebijakan yang tepat untuk meringankan beban masyarakat.**

Print Friendly, PDF & Email