Menteri Keuangan Negara Bagian Hesse, Jerman Thomas Schaefer (Photo:Int)

Khawatir Ekonomi Akibat Corona, Pejabat Keuangan Jerman Bunuh Diri

Bagikan :

CAKRAWALATODAY.COM, Jakarta – Thomas Schaefer, menteri keuangan negara bagian Hesse di Jerman, bunuh diri akhir pekan lalu. Menteri Besar, Volker Bouffier, mengungkapkan pejabatnya itu bunuh diri setelah menyatakan “sangat khawatir” akan dampak ekonomi akibat wabah virus corona.

Menurut stasiun berita Aljazeera, Schaefer ditemukan tewas di dekat rel kereta pada Sabtu pekan lalu. Kejaksaan Wiesbaden menyatakan dia bunuh diri.  

“Kami merasa shock, merasa tidak percaya dan di atas semua itu, kami sangat sedih,” kata Bouffier dalam pernyataannya.

Dia juga mengungkapkan bahwa, semasa hidup, Schaefer terus khawatir dan stres atas dampak pandemi virus corona. “Kekhawatirannya itu terkait apakah dia bisa memenuhi ekspektasi besar dari masyarakat, terutama dalam hal bantuan keuangan,” kata Bouffier Minggu kemarin, seperti dikutip Deutsche Welle.

Bagi Schaefer, lanjut Bouffier, tidak ada jalan keluar. “Dia kecewa dan itu yang membuat dia meninggalkan kita. Ini membuat kita dan saya shock,” lanjut Bouffier.

Menurut harian Frankfurter Allgemeine Zeitung, Schaefer meninggalkan catatan sebelum bunuh diri.  Catatan itu mengungkapkan alasan dia melakukan langkah nekat itu. Schaefer meninggalkan seorang istri dan dua orang anak.

Sumber: Viva.com

Print Friendly, PDF & Email