Perayaan Hari Jadi ID42NER Chapter Kepri Berlangsung Sangat Meriah

Bagikan :

CAKRAWALATODAY.COM, Batam – Toyota Fortuner Club Of Indonesia (ID42NER) Chapter Kepri, rayakan hari ulang tahunnya yang ke-3, dengan menggelar gala dinner di King’s Hotel Nagoya, Batam, Provinsi Kepri, Sabtu malam, 29/2/20.

Perayaan hari jadi ID42NER Chapter Kepri tersebut berlangsung meriah. Ratusan member terlihat antusias dan bergembira. Acara juga diramaikan kehadiran dari para chapter dari berbagai daerah di Indonesia. Yakni hadir dari, Sumatera Utara, Sumatera barat,
Palembang, Jambi, Karawang, Lampung, Bekasi, Banten, Jawa tengah, Riau, Jatim, Jakarta Raya. Bengkulu, Depok.

Dengan mengangkat tema “Menjalin Silaturahmi di Bumi Melayu Rantau Bertuah”. Semakin mempererat hubungan silaturahmi antar member di ID42NER itu sendiri.

“Alhamdulillah pada Anniversary Toyota Fortuner Club Of Indonesia Chapter Kepri yang ketiga tahun ini, berjalan dengan lancar. Semuanya sesuai dengan yang di harapkan. Alhamdulillah sukses semua,” ucap Jefri Antoni, ketua ID42NER Chapter Kepri.

Jefri juga berharap, Diusia yang ketiga ini, member Chapter Kepri terus bertambah. Dan dengan keberadaan komunitas tersebut dapat menjadi wadah bagi para membernya melakukan kegiatan baksos untuk masyarakat Kepri. Serta ikut memajukan Kepri.

Sebelum acara puncak perayaan hari jadi komunitas tersebut, Toyota Fortuner Club Of Indonesia (ID42NER) Chapter Kepri, sempat menggelar touring ke Koral Kepri hingga melaksanakan bakti sosial (Baksos) di Mesjid Baitul Ma’mur, Bengkong Swadebi. Rangkaian acara itupun langsung di pimpin Duta Aerlangga selaku Presiden ID42NER.

“Dengan komunitas ini, bisa menjadi wadah buat teman-teman melakukan kegiatan-kegiatan sosial seperti baksos untuk membantu masyarakat di Kepri. Dan kita juga terus berusaha ikut berkontribusi untuk pariwisata Kepri. Melalui kegiatan touring bersama teman-teman dari Chapter dari berbagai daerah. Dengan kedatangan mereka kesini. Itu tentu membawa keuntungan untuk Batam, umumnya Kepri,” jelasnya.

Terkait dengan wabah virus Corona, Kepri sempat mendapatkan kabar tak sedap. Para Wisatawan dari berbagai daerah sempat enggan datang ke Batam. Namun di hari jadi ID42NER Chapter Kepri, komunitas ini pun menegaskan bahwa Batam saat ini aman dari virus mematikan tersebut.

“Yaa,, betul. Terkait dengan wabah virus Corona. Disinilah kita tegaskan bahwa, Batam aman dari virus itu. Terbukti, teman-teman dari berbagai daerah mau datang kesini. Dan kita sama-sama promosikan, bahwa Batam hingga saat ini aman dari virus Corona,” ungkapnya.

Untuk jumlah anggota komunitas Toyota Fortuner Chapter Kepri sendiri, telah mencapai 59 member yang tersebar di wilayah Kepri.

“Alhamdulillah juga, setalah kita gelar bakso, kita juga sempat Silaturahmin dengan management agung toyota batu ampar. Salah satu mitra yang selalu menSupport kegiatan-kegiatan kita,” terangnya.

Sementara itu, Duta Aerlangga Presiden Toyota Fortuner Club Of Indonesia mengaku bangga melihat rangkaian hingga acara puncak perayaan hut ke-tiga dari chapter Kepri.

“Sangat bangga dan senang sekali lah. Karena setiap Kepri bikin acara pasti selalu ramai. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih meriah lagi. Dan hampir seluruh chapter di Indonesia hadir. Jadi memang, antusias teman-teman sangat besar sekali menunggu acara yang digelar Kepulauan Riau ini,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa, tujuan keberadaan komunitas tersebut, untuk menjalin hubungan silaturahmi sesama member dan melakukan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Dan tidak hanya silaturahmi, di setiap ada ivent kita juga lakukan bakti sosial. Jadi kita bukan hanya jalan-jalan, senang-senang saja. Tapi kita juga usahakan berbagi. Selain itu, kita juga ikut sertakan Keluarga, dari istri dan anak. Jadi yang ikut itu bukan hanya member. Tapi keluarga juga. Dan intinya, bagaimana kita bisa menjaga hubungan silaturahmi seluruh indonesia serta kita selalu kompak,” jelasnya.

Duta juga menjelaskan, Komunitas Toyota Fortuner Club Of Indonesia telah tersebar di 25 wilayah dan telah memiliki sekitar 2200 member.

Dan di Anniversary ID42NER chapter Kepri itu, Duta Aerlangga juga ingin menegaskan bahwa, terkait virus Corona. Batam maupun Kepri masih tergolong aman untuk dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia.

“Yaa, bertepatan sekali di Anniversary ini lagi isu-isu virus Corona. Dan teman-teman diyakinkan oleh panitia bahwa, Batam memang aman. Dan alhamdulillah, diluar ekspektasi banyak sekali member yang hadir dan terbukti memang, Batam Kepri masih patut dan harus di kunjungi. Karena betul-betul aman, kita merasakan sendiri. Tidak ada yang pakai masker. Tidak ada rasa khawatir teman-teman,” ucap Duta kepada media ini.

Bersama para perwakilan chapter dari berbagai daerah di Indonesia, Duta juga akan mempromosikan, bahwa Batam ataupun Kepri, masih menjadi wilayah di Indonesia yang aman dari virus mematikan tersebut.

“Jadi dengan kehadiran teman-teman disini. Seluruh Indonesia hadir. Dan nantinya akan membawa pesan ke daerahnya masing-masing. Bahwa Batam, Kepri hingga saat ini aman dari virus Corona, tidak ada itu. Tidak seperti yang di pikiran. Intinya kita akan membantu juga pemerintah untuk meningkatkan pariwisata di berbagai daerah di Indonesia,” tuturnya.

Di perayaan hari jadi komunitas Fortuner tersebut, tampak hadir pula, Lukita Dinarsyah Tuwo, Bakal Calon Walikota, Atiq Asmawati Anggota DPRD kota Batam. Dan perwakilan Dishub Batam. Serta tamu undangan lainnya.

Kemeriahan acara itu juga tak terlepas dari berbagai penampilan, mulai dari penampilan tarian seni budaya Melayu, hingga penampilan lainnya. (*/hdu)

Print Friendly, PDF & Email