Kamis, Pasien Positiv Covid-19 Pekanbaru Mulai Membaik

Bagikan :

CAKRAWALATODAY.COM – Kondisi Covid-19 di Kota Pekanbaru mulai membaik. Dari total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Per Kamis (26/3/2020) enam di antaranya sudah boleh pulang atau sembuh.

Tidak hanya itu, 1 pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Arifin Ahmad sudah menunjukkan tanda-tanda kesembuhan. Hal ini terlihat dari hasil tes laboratorium yang dilakukan beberapa waktu lalu negatif.

Hanya saja, pasien tersebut harus melakukan tes lagi untuk meyakinkan jika Covid-19 benar-benar negatif. “Jadi nanti sudah dinyatakan negatif, pasien bisa kembali ke rumah dan melanjutkan isolasi mandiri di rumah (selama) 14 hari. Untuk PDP yang sudah sehat, bisa pulang,” terang Juru Bicara Gugus Tugas PPC Kota Pekanbaru, M Amin kepada pewarta, Kamis (26/3/2020), dikutip IDNJurnal.

Data yang dirillis Gugus Tugas PPC Kota Pekanbaru per pukul 15.45 WIB, total kasus di Pekanbaru mencapai 290, di mana Orang Dalam Pemantauan (ODP) 258 orang dengan 3 yang sudah sehat. Selanjutnya 31 orang PDP dan 6 di antaranya sembuh, serta 1 orang masih positif meski saat ini kondisi fisiknya sudah mulai membaik.

Meski sudah mulai ada yang sembuh, namun Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT yang diulang kembali oleh M Amin, agar masyarakat tetap mengikuti instruksi Presiden, Gubernur Riau maupun wali kota yang sudah dipublikasikan.

“Ancaman Covid-19 ini masih nyata dan hanya bisa kita lawan bersama. Ikuti instruksi umaroh dan ulama yang sudah disebar,” ujarnya.**

Print Friendly, PDF & Email