Sosialisasi Strategi Saluran Distribusi, Dosen Fekon UIR Latih Sentral Pandai Besi di Kabupaten Kampar

Bagikan :

CAKRAWALATODAY.COM – Usaha pandai besi di Kabupaten Kampar, khususnya di Desa Teratak Kecamatan Rumbio Jaya sudah cukup terkenal. Karenanya, tim dosen Fakultas Ekonomi Universitas Islam Riau dari Program Studi Manajemen dan Prodi Ekonomi Pembangunan menilai perlunya

menggugah para sentral usaha pandai besi di desa itu dan masyarakat lain tentang  pentingnya kerja sama tim dalam melakukan strategi saluran distribusi dalam mengembangkan usaha.

Dalam kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) sebagai bagian dari Tridarma Perguruan Tinggi, tim yang diketuai Dr Hamdi Agustin SE MM dengan anggota Prof Dr Detri Karya MA, Deswarta SE MM, dan Awliya Afwa SE MM, melakukan PKM dengan judul Sosialisasi Strategi Saluran Distribusi pada Kelompok Sentral Usaha Pandai Besi Desa Teratak Kecamatan Rumbio Jaya di Kabupaten Kampar. Kegiatan dilaksanakan pada Jumat (6/12/2019) lalu di desa tersebut.

Dr Hamdi Agustin SE MM

“Tim memberikan pemahaman terhadap para sentra usaha pandai besi tersebut terhadap pentingnya fungsi dan peran saluran distribusi terhadap produk yang dihasilkannya. Mendapatkan dan menetapkan saluran distribusi yang efektif dan tepat sasaran dalam mendukung luasnya pasar yang akan dijangkau,” ungkap Dr Hamdi Agustin.

Hamdi berharap para pandai besi peserta PkM ini mampu menerapkan strategi saluran distribusi  dalam meningkatkan volume penjualan yang berefek pada meningkatnya pendapatan usaha. Sehingga saluran distribusi perlu dilakukan seefektif mungkin dalam melaksanakan dan memasarkan produk yang dihasilkannya.

“Demikian juga halnya dengan para sentral usaha pandai besi ini harus menentukan sistem saluran distribusi yang akan dilaksanakannya dalam  mendukung  meningkatnya volume penjualan produk dari besi,” kata Hamdi.

“Sosialisasi dilakukan pada sentral usaha pandai besi di Desa Teratak Kecamatan Rumbio Jaya Kabupaten Kampar dengan tujuan dapat membuka cakrawala berpikir mereka dalam mencapai kesuksesan usaha di masa dating,” tambahya. **

Rilis

Print Friendly, PDF & Email