Kemarau Panjang Menyebabkan Kebakaran Hutan di Batam Terjadi Lagi

Bagikan :

CAKRAWALATODAY.COM, Batam – Kebakaran hutan terjadi lagi pada Jumat (20/3) siang di hutan area komplek Pajak Tiban, Sekupang. Kobaran api telah merusak kurang lebih satu hektare lahan.

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol
Badan Pengusahaan Batam Dendi Gustinandar menyampaikan setelah laporan kebakaran diterima pada Jumat Siang pukul 14.30 WIB. Kebakaran terjadi diduga akibat ulah oknum yang tidak bertanggung jawab yang akan membuka lahan untuk berkebun.

Tim Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) BP Batam yang berasal dari Posko Pemadam Kebakaran Duriangkang dan Pemadam Kebakaran Batu Ampar langsung memadamkan api yang berkobar di area tersebut.

“Proses penanggulangan kebakaran ini juga dibantu oleh Pemadam Kebakaran Pemko Batam, hingga Manggala Agni Dinas Kehutanan dengan mengerahkan armada pemadaman masing-masing,” ujar Dendi.

Sejumlah peralatan dikerahkan antara lain mobil Damkar Pos Duriangkang, mobil tangki, dan mobil Damkar Pos Batu Ampar.

Lanjutnya “Kebakaran dapat ditangani, namun personil Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) BP Batam tetap berjaga sampai situasi aman terkendali,”.

PBK BP Batam akan terus berkordinasi dengan teman-teman pemadam kebakaran lainnya, seperti Pemko Batam dan aparat kepolisian.

“Saat ini kondisi dilaporkan sudah aman terkendali. Namun pihak kepolisian masih menyelidiki kemungkinan adanya oknum yang menjadi penyebab kebakaran hutan tersebut,” tutup Dendi. (r/Hdu)

Print Friendly, PDF & Email