Lionel Mesi belum pernah juara dengan Timnas Argentina (Photo: Vanderlei Almeida/ AFP)

Karena Corona Peluang Messi Juara dengan Argentina Tertunda

Bagikan :

CAKRAWALATODAY.COM,Jakarta – Hasrat Lionel Messi juara bersama timnas Argentina di Copa America 2020 harus tertunda setelah turnamen terbesar di Amerika Selatan itu ditunda hingga 2021 mendatang karena wabah virus corona.

CONMEBOL selaku penyelenggara Copa America baru akan menggelar turnamen tersebut pada 11 Juni-11 Juli 2021 dari rencana awal 12 Juni-12 Juli 2020 imbas Covid-19 yang kini pandemi menurut WHO.

“Saya sangat ingin memenangkan gelar bersama tim nasional,” ucap Messi dikutip dari Sport.

Peluang Messi mengangkat trofi pertama bersama La Albiceleste di Copa America nanti terbilang besar lantaran Argentina akan menjadi tuan rumah bersama dengan Kolombia. Gelaran itu jadi Copa America pertama yang digelar di lebih dari satu negara sejak 1983.

Selain bermain di depan publik sendiri, peluang Messi juara Copa America terbuka lebar karena Argentina saat ini memiliki skuat dan sedang tampil bagus.

Di tangan Lionel Scaloni, Tim Tango baru menelan tiga kekalahan dalam 15 pertandingan di semua ajang. Bahkan, dalam lima pertandingan persahabatan terakhir, Argentina belum terkalahkan dengan meraih tiga kemenangan dan dua kali imbang, termasuk saat mengalahkan Brasil 1-0 di Arab Saudi pada November 2019.

Menjuarai turnamen besar seperti Copa America dan Piala Dunia bersama timnas Argentina seperti kutukan bagi Messi. Pemain berjuluk La Pulga itu belum pernah mengangkat trofi juara bersama Argentina hingga kini.

Dalam sembilan kesempatan tampil di Copa Argentina (5 kali) dan Piala Dunia (4 kali), pencapaian terbaik Messi hanya menjadi runner-up.

Messi tiga kali membawa Argentina ke posisi runner-up Copa Amerika: 2007, 2015, dan 2016. Sedangkan di Piala Dunia Argentina runner-up pada 2010.

Copa America 2020 yang diundur ke 2021 bisa jadi yang terakhir untuk Messi, mengingat bintang Barcelona itu akan berusia 33 tahun pada Juni mendatang. Sementara, Piala Dunia 2022 di Qatar bisa jadi yang terakhir karena Messi berumur 34 tahun.

Di tengah performanya yang mulai menurun, Messi tetap bertekad memberikan gelar untuk publik Argentina. Sayang, wabah virus corona membuat Messi menunda targetnya tersebut hingga satu tahun ke depan.

Sumber: CNN Indonesia

Print Friendly, PDF & Email