Kepala BPBD Linmad Kota Surabaya Edi Christianto. (Photo:cakrawalatoday.com/adi)

Edukasi Warga Konsumsi Minuman Tradisional, PDAM Pastikan Pendistribusian Air Bersih Aman

Bagikan :

CAKRAWALATODAY.COM, Surabaya – Guna mencegah penyebaran virus corona Pemerintah Kota Surabaya mengedukasi warganya untuk menjaga ketahanan tubuh dengan mengkonsumsi minuman kesehatan dan makanan bergizi.

Untuk mengedukasi warganya tersebut pemkot membuat dapur umum, yang menyiapkan minuman pokak dan juga telur rebus yang digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh

“Kita menyediakan dapur umum yang memproduksi sekitar 1000 gelas dan 1000 butir telur setiap harinya “ ujar Edi Christianto, Kepala BPBD Linmas Kota Surabaya, Rabu (18/3/2020).

Edi menjelaskan untuk pendistribusian minuman dan telur tersebut nantinya akan melibatkan pihak kecamatan untuk pendistribusiannya.

“Disebarkan ke penduduk untuk 1000 gelas dan telur berjumlah 1000 yang diserahkan kepada pihak camat untuk didistribusikan ke warga “ paparnya.

Edi menambahkan dengan dilakukannya hal tersebut diharapkan warga mau membuat minuman kesehatan tersebut karena diyakini mampu meningkatkan daya tahan tubuh.
Lebih jauh Edi menyebut bahwa pendirian dapur umum tersebut nantinya akan berlangsung hingga masyarakat bisa stabil.

“Saat ini akan berlangsung hingga masyarakat bisa dinyatakan stabil” paparnya.
Ia juga memastikan bahwa untuk dapur umum ini dipusatkan di balai kota Surabaya.

“Lokasinya terpusat di balai kota “ pungkasnya.
Sementara itu, ditempat yang sama Direktur Utama PDAM Surya Sembada Kota Surabaya,Mujiaman Sukirno memastikan bahwa untuk distribusi air diwilayah Surabaya dipastikan aman.

“Produksi air kami sekitar 1 juta meter kubik perhari dan didukung dengan 8 resevoir yang sudah kami miliki. Dengan kemampuan seperti itu distribusi kami pastikan aman “ pungkasnya. (adi)

Print Friendly, PDF & Email