Berita TerbaruBerita UtamaTanjungpinang

Pria 75 Tahun di Tanjungpinang Dinyatakan Positif Ternveksi Virus Corona Covid-19

CAKRAWALATODAY.COM, Tanjungpinang- Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tjetjep Yudiana mengatakan saat ini ada satu orang warga Tanjungpinang, provinsi Kepri berusia 75 tahun dinyatakan positif terinveksi virus corona.

Dan saat ini pasien tersebut berada di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Raja Ahmad Thabib, KM 8, Kota Tanjungpinang.

“Yang bersangsangkutan sudah berada di ruang isolasi RSUP Raja Ahmad Thabib,” kata Tjetjep melalui telepon, Selasa (17/3/2020).

Tidak saja si pasien, Tjetjep mengatakan bahkan keluarga pasien juga ikut di observasi dan telah diambil tes spesimennya atau swap tenggorokannya.

Tjetjep menjelaskan yang bersangkutan sebelumnya memang ada riwayat berpergian keluar negeri, namun bukan untuk jalan-jalan, melainkan kesalah satu rumah sakit yang ada di Johor Bahru, Malaysia untuk memeriksakan penyakitnya.

“Yang bersangkutan pergi ke Malaysia tanggal 5 Maret 2020, sampai di Malaysia pukul 12.00 waktu setempat di Stulang Laut. Dari sana pasien ke rumah sakit (hospital) memeriksakan kesehatannya dan setelah itu sorenya balik ke Tanjungpinang. Jadi tidak menginap, akan tetapi pulang hari,” jelas Tjetjep.

Si pasien mulai mengeluhkan sakit pada tanggal 10 Maret  2020, dimulai dari batuk, filek kemudian mual-mual. Tanggal 12 Maretnya baru pasien berobat kepada seorang dokter di salah satu klinik di Tanjungpinang.

Disanalah kondisi pasien semakin menurun hingga akhirnya di rujuk kerumah sakit pada tanggal 13 Maret 2020.

“Tanggal 14 Maretnya pasien diambil swap tenggorokannya dan tanggal 17 Maret, siang tadilah diketahui hasilnya positif bahkan juga telah diumumkan juru bicara untuk penanganan Covid-19 virus corona, dr Achmad Yurianto,” papar Tjetjep. (hai)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button