Berita TerbaruBerita UtamaOlahraga

Gubernur Anies Minta Formula E Ditunda karena Corona

CAKRAWALATODAY.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta penyelenggaraan balapan mobil listrik Formula E di Jakarta ditunda. Penundaan Formula E ini menyusul merebaknya kasus virus corona Covid-19.

Permintaan penundaan Formula E tertulis dalam surat Nomor 117/-1.857.73 yang ditandatangani oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ditujukan kepada Organizing Committee Jakarta E-Prix tanggal 9 Maret 2020.

“Mencermati perkembangan COVID-19 di berbagai belahan dunia khususnya di DKI Jakarta, maka peyelenggaraan Formula E yang semula dijadwalkan pada bulan Juni 2020 agar ditunda pelaksanaannya,” demikianlah bunyi surat tersebut seperti dikutip detikNews, Rabu (11/3/2020).

Sebelumnya, ajang balap Formula E juga dibatalkan di dua negara. Pertama adalah gelaran Formula E di kota Sanya, China, yang dijadwalkan 21 Maret. Penyelenggaraan Formula E di China diundur karena virus corona. Namun, penyelenggara Formula E akan mencari jadwal penggantinya. Pihak penyelenggara mengatakan akan terus bekerja dengan mitra regional dan pemerintah setempat untuk mempelajari kelayakan tanggal alternatif yang potensial jika situasinya membaik.

Sementara itu, pihak Formula E dalam keterangan di situs resminya (6/3/2020), juga telah mengumumkan pembatalan seri Formula E di Italia (E-Prix Roma 2020).

“Sebagai konsekuensi keadaan darurat kesehatan yang sedang berlangsung di Italia dan sesuai ketentuan yang ditetapkan dalam keputusan menteri mengenai langkah-langkah untuk melawan dan menahan penyebaran COVID-19 di negara tersebut – yang mencakup acara olahraga dengan kerumunan besar dan penonton dalam jarak dekat – tidak mungkin lagi menggelar E-Prix Roma pada 4 April 2020,” tulis pernyataan resmi Formula E.

Sama seperti kasus pembatalan di China, pihak penyelenggara juga bakal mempelajari kelayakan tanggal alternatif supaya Formula E Italia tetap bisa digelar.

Sedangkan untuk Formula E seri Jakarta belum ada pernyataan resmi dari pihak Formula E. Namun, Anies Baswedan meminta Formula E Jakarta yang dijadwalkan digelar pada 6 Juni 2020 diundur.**

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button