Pasangan selebriti Dimas Seto dan Dhini Aminarti. Foto: Dok. Instagram @dhiniaminarti.

10 Tahun Menikah Belum Dikaruniai Anak, Begini Curahan Hati Dhini Aminarti

Bagikan :

CAKRAWALATODAY.COM – Dhini Aminarti dan Dimas Seto menikah pada 12 Desember 2009. Usia pernikahan menginjak 11 tahun, keduanya belum dikaruniai buah hati. Dhini mengaku dulu ketika sering mendapat pertanyaan sudah hamil atau belum, dia bisa kesal. Namun kini pertanyaan itu ditanggapi bintang sinetron tersebut dengan santai.

“Kalau misalnya orang kan selalu nanya udah isi belum? Udah hamil belum? Aku bilang isi nasi! Awalnya aku dulu suka kesal kalau ditanya hal kayak gitu. Ya sudah di doain aja gitu kan ya? Kalau mood aku lagi nggak enak pas awal-awal aku jatuhnya jadi judes banget, akhirnya keluar kayak gitu,” ungkap Dhini Aminarti saat ditemui Wolipop di sela-sela acara yang diadakan Scarf Media di Balai Kartini, Jakarta, akhir pekan kemarin.

Pertanyaan sudah hamil atau belum banyak diterima Dhini dari netizen di media sosial. Wanita 36 tahun itu merasa pertanyaan tersebut adalah jenis basa-basi ala orang Indonesia.

“Kapan punya anak? Kapan punya anak kedua? Dan tidak akan ada habisnya pertanyaan itu akan selalu ada. Tapi gimana caranya aku menyikapinya dengan santai aja,” ucap Dhini sampai geleng-geleng kepala.

Artis yang tergabung dalam pengajian Kajian Musyawarah itu juga kerap ditanya netizen bagaimana hubungannya dengan Dimas Seto tetap harmonis meskipun belum punya anak setelah lebih dari satu dekade menikah. “Banyak sih yang DM nanya kok bisa sih sudah menikah lama belum dikaruniai anak tapi kok masih baik-baik aja. Aku dan mas Dimas lebih yang ke penguatan satu sama lain dan support,” ujarnya.

Belum dikaruniai anak, Dhini dan Dimas memilih pasrah pada Allah SWT. Keduanya belum tertarik menjalankan program bayi tabung, seperti rekan artis lainnya yang juga berusaha memiliki momongan.

“Ada juga orang yang menyarankan bayi tabung dan membanding-bandingkan dengan orang lain. Ada juga ada yang mengatakan untuk mengangkat anak. Kalau aku dan Dimas lebih coba normal saja. Karena kita berdua yakin Allah akan kasih di saat waktu yang tepat. Ibaratnya kalau kita mau meminta anak tidak semudah membalikkan telapak tangan dan tidak semudah itu. Kita berdua selalu percaya,” ucapnya sambil tersenyum.

Pasangan selebriti ini juga pernah mendapatkan tawaran endorse secara gratis untuk menjalani program bayi tabung. Namun keduanya enggan melakukan program tersebut.

“Kalau misalnya ditawarkan program bayi tabung khususnya ada yang mau endorse, aku tidak mau, karena ada beban moral juga di aku kalau tidak berhasil. Belum tentu aku mencoba bayi tabung berhasil, kalau misalnya belum waktunya dikasih ya nggak akan dikasih,” katanya.

Begitu pula tawaran untuk mengadopsi seorang anak, yang kata orang zaman dahulu bisa memancing hadirnya sang buah hati, tak mau dilakukan Dhini. Dia tidak mau mengambil risiko.

“Kalau untuk disuruh adopsi anak? Aku juga gak mau! Anak itu bukan pancingan. Memangnya ikan? Menurut aku pola pemikiran orang-orang itu berbeda. Allah tahu kapan waktu yang tepat akan memberikan buat aku dan mas Dimas,” ungkapnya.

Bagi Dhini dan Dimas, waktu yang ada saat ini bisa mereka gunakan untuk mempersiapkan diri menjadi orangtya. Sehingga nanti ketika memiliki anak, dia dan sang suami bisa menentukan jalan apa yang akan mereka pilih dalam membesarkan sang anak.

“Jika nanti di saat kita sudah punya anak mungkin kalau kitanya belum siap, anaknya akan jadi apa, masa mau jadi kita zaman dulu sih, masa mau gitu-gitu aja? Aku kepengin punya anak yang bisa jadi penghafal Al-Quran itu kan cita-citanya aku sama mas Dimas. Kita berpikir harus belajar dulu dan sabar. Dan menunggu waktu yang tepat yang dikasih sama Allah,” tuturnya.

Selain berdoa, saat ini Dhini mengaku sudah menempuh segala macam cara untuk mendapatkan buah hati. Dia juga kerap mendapatkan saran yang terbaik dari teman dan kerabat sekitarnya.

“Banyak teman-teman yang memberikan vitamin untuk aku ambil. Karena orang yang mempunyai niat baik ke kita ya kita ambil. Kalau kita cocok ya cobain kalau nggak cocok ya nggak usah dijalani. Intinya ikhtiar dan berdoa,” pungkas Dhini.**

Sumber: wolipop

Print Friendly, PDF & Email