Berita TerbaruBerita UtamaOlahraga

Copa del Rey: Real Madrid dan Barcelona Keok

CAKRAWALATODAY.COM – Real Madrid terlalu banyak membuat kesalahan seperti tim papan bawah saat disingkirkan Real Sociedad 3-4 pada perempat final Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Kamis (6/2) waktu setempat.

Sementara pada pertandingan lain, Barcelna tak mampu mengalahkan Athletic Bilbao. Messi dan kawankawan kalah 0-1.

Madrid tampil bukan dengan kekuatan terbaik di laga ini. Pelatih Zinedine Zidane mengistirahatkan kiper utama Thibaut Courtois, bek jangkung Raphael Varane, hingga gelandang asal Kroasia Luka Modric.

Meski demikian, Los Merengues tetap tampil dominan atas tim tamu. Peluang demi peluang diciptakan tetapi tidak ada gol yang bisa diciptakan Karim Benzema dkk.

Madrid malah tertinggal 0-1 di babak pertama dari Sociedad. Tim tamu unggul berkat gol yang dicetak Martin Odegaard.

Di babak kedua, Madrid tampil buruk sehingga Sociedad leluasa mencetak tiga gol ke gawang Alphonse Areola. Kesalahan demi kesalahan di pertahanan dihukum tim asuhan Imanol Alguacil.

Penyerang Sociedad, Alexander Isak dua kali membobol gawang Madrid dalam waktu hanya dua menit.

Di menit ke-59, Marcelo sempat memperkecil skor jadi 1-3 tetapi kesalahan di lini belakang membuat Sociedad menjauh dengan skor 1-4. Gol tim tamu dijaringkan oleh Mikel Merino.

Saat laga tersisa sembilan menit, Madrid baru mampu bangkit. Dua gol tercipta melalui Rodrygo pada menit ke-81 dan Nacho Fernandez (90′).

Namun, respons yang diperlihatkan tim ibukota Spanyol itu terlambat. Madrid pun harus menerima kenyataan gagal lolos ke semifinal Copa del Rey.

Seusai laga, pelatih Zinedine Zidane tak memungkiri anak asuhnya terlalu banyak membuat kesalahan dalam bertahan. “Membiarkan empat [gol] berarti kami membuat terlalu banyak kesalahan. Sampai dengan pertandingan hari ini kami tampil bagus dan hari ini kami tidak [tampil bagus],” ucap Zidane.

Barcelona juga Keok

Barcelona mengikuti jejak Real Madrid tersingkir dari Copa del Rey usai ditaklukkan Athletic Bilbao 1-0 di babak perempat final. Gol semata wayang Bilbao lahir dari tandukan kepala striker Inaki Williams di ujung pertandingan.

Williams yang beberapa menit sebelumnya gagal memanfaatkan peluang emas, membayarnya lewat tandukan bola ke sudut bawah gawang Barca yang tak mampu ditaklukkan kiper Marc-André ter Stegen.

Gol Williams di pengujung laga membuat seisi Stadion San Memes bergemuruh.

Barca sendiri bukan tanpa peluang. Setidaknya ada dua kesempatan emas dari kapten Lionel Messi dan Antoine Griezmann, namun tak mampu dikonversi menjadi gol.

Tim unggulan lain yang tersingkir di perempat final adalah Villarreal dan Valencia. Empat slot untuk semifinal Copa del Rey diisi oleh Athletic Bilbao, Real Sociedad, Granada, dan klub dari Segunda Divisions, Mirandes.**

Sumber: CNN Indonesia

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button