Ketua Mahkamah Dewan Kehormatan DPR RI bersama anggota tukar cendra mata dengan Kapolda Kepri saat kunker ke Polda Kepri, Rabu (5/2/2020). (photo : hms)

Ketua Mahkamah Kehormatan DPR RI Kunker ke Polda Kepulauan Riau

Bagikan :

CAKRAWALATODAY.COM, Batam – Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI Habib Aboe Bakar Al Habsyi beserta rombongan tiba di Mapolda Kepri, (5/2/2020) sekira jam 11.00 wib. Mereka disambut langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK dan pejabat utama Polda Kepri serta Kejaksaan Provinsi Kepri.

Rombongan tiba di Polda Kepri disambut dengan jajar hormat dan pemasangan Tanjak Melayu oleh Kapolda Kepri sebagai bentuk penghormatan kepada tamu yang datang. Selanjutnya rombongan disambut denga Tarian Sekapur Sirih yang bermakna Keagungan dalam gerak yang lembut dan halus menyatu dengan iringan musik.

Menyambut dengan hati yang putih muka yang jernih menunjukkan keramahtamahan bagi tamu kehormatan. Sebelum memasuki Mapolda Kepri rombongan diiringi dengan lagu selamat datang oleh personil Polda Kepri. Selanjutnya dilaksanakan diskusi dan Tanya jawab di Graha Lancang kuning Polda Kepri.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI Habib Aboe Bakar Al Habsyi mengatakan bahwa kedatangan pada hari ini di Provinsi Kepri untuk mendengar langsung masukan tentang tata beracara dan etika.

“Kita disini MKD bersama Polda Kepri, Kejaksaan,dan DPRD untuk mendengar masukan apa kira-kira terkait tata beracara dan etika serta kode etik Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia” tutur Habib Aboe Bakar Al Habsyi.

Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI juga menyampaikan ucapan Terima kasih kepada Polda Kepri yang telah menfasilitasi pertemuan ini.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri bersama jajaran. (photo: hms)

“Alhamdulillah kegiatan ini difasilitasi oleh Polda Kepri, terima kasih banyak telah menfasilitasi kegiatan ini dengan lengkap, jika hanya MKD berdiri sendiri tidak akan mampu, tanpa adanya kerjasama dari instansi terkait. Terima kasih juga atas masukan yang diberikan, semoga masukan-masukan yang diberikan tadi akan kita bahas dan kita olah dalam pertemuan pada rapat MKD yang akan datang,” ucap Ketua MKD DPR RI.

Kunjungan kerja yang dilaksanakan oleh Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI tidak hanya di Provinsi Kepri. Namun juga di daerah lainnya seperti Jogjakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah dan setelah dari Kepulauan Riau ini, Minggu depannya Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI Habib Aboe Bakar Al Habsyi dan Arteria Dahlan ke Sumatera utara. (r/hdu)

Print Friendly, PDF & Email