Bahasa Inggris FKIP UIR Beri Pendampingan Peningkatan Penggunaan Media Pembelajaran di SMPN 35 Pekanbaru

Bagikan :

CAKRAWALATODAY.COM – Dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Islam Riau Dr Sri Yuliani MPd didampingi dosen Yulianto MPd serta dua mahasiswa Isna Dwi Setianingsih dan Irene Nova melaksanakan program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di SMP Negeri 35 Pekanbaru. Mereka memberikan pendampingan peningkatan penggunaan media pembelajaran kepada guru-guru di sekolah tersebut.

“Pelaksanaan PKM kali ini lebih memfokuskan peningkatan penggunaan media dengan mendampingi guru-guru di sini dengan pendampingan penggunaan beragam media pembelajaran,” kata Sri Yuliani, dikutip uir.ac.id.

Kegiatan dari awal hingga akhir acara peserta mengikuti dengan baik. Melalui kegiatan ini peserta tidak hanya mempelajari materi mengenai pengembangan peningkatan penggunaan media pembelajaran guru-guru di SMP Negeri 35 Pekanbaru. Hal tersebut sangat membantu peserta sebagai pendidik di tingkat sekolah menengah pertama dalam memberikan materi pelajaran kepada siswa disekolah.

“Para peserta sangat aktif dalam diskusi dan bertanya kepada tim pengabdian atas materi-materi yang diberikan. Kegiatan pengabdian ini dianggap oleh peserta sebagai sarana pengenalan dan pembelajaran mengenai peningkatan penggunaan media pembelajaran,” sebutnya.

Melalui pengabdian yang berkelanjutan akan terjalin hubungan kerjasama antara Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP-UIR dengan guru-guru SMP Negeri 35 Pekanbaru. Hubungan kerjasama dalam hal pengembangan metode pembelajaran bagi guru-guru sehingga program pengabdian masyarakat dapat berjalan maksimal, yang menjadi salah satu kewajiban civitas akademika universitas.

Pengabdian kepada masyarakat ini dihadiri oleh Kepala SMP Negeri 35 Pekanbaru Indrawati SPd dan guru-guru. Jumlah guru yang mengikuti pendampingan sebanyak 15 orang guru perempuan dan guru pria dari beberapa bidang studi.**

Print Friendly, PDF & Email