Berita TerbaruBerita UtamaDuniaOlahraga

RIP Kobe Bryant, Legenda NBA Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

CAKRAWALATODAY.COM – Kobe Bryant adalah salah satu pemain terbesar dalam sejarah NBA. Kematiannya dalam kecelakaan helikopter mengejutkan dan membuat banyak bintang basket berduka.

Legenda NBA itu tewas akibat kecelakaan helikopter. Total korban dalam peristiwa itu berjumlah 9 orang, termasuk putrinya.

Helikopter Kobe Bryant terjatuh di kawasan Cabalasas, California, Amerika Serikat, Ahad (26/1/2020) waktu setempat. Legenda NBA itu langsung tewas di lokasi kejadian.

Awalnya, korban dalam insiden itu cuma berjumlah lima orang, termasuk Kobe Bryant dan putrinya, Gianna Bryant. Perkembangan terbaru, jumlahnya bertambah.

Seperti diwartakan Los Angeles Times, total korbannya mencapai 9 orang. Sheriff Alex Villanueva menyebut, ada 9 orang dalam helikopter yang jatuh itu yakni satu pilot dan delapan penumpang.

Pihak berwenang enggan merilis informasi soal korban. Mereka akan terlebih dahulu memberi kabar kepada para keluarga dan kerabat korban sebelum diumumkan ke publik.

Kabar tewasnya Kobe Bryant membuat dunia olahraga berduka. Ucapan belasungkawa disampaikan para pebasket, hingga atlet dari cabang olahraga lain.

Sosok Kobe Bryant memang melegenda. Pria yang kini berusia 41 tahun itu cuma membela Los Angeles Lakers sepanjang kariernya sejak 1996 hingga 2016, dan menyumbang 5 gelar juara NBA, dua medali emas Olimpiade untuk AS, dan menyabet penghargaan MVP pada 2008.

Kicauan Dwyane Wade beberapa menit setelah beredarnya berita kematian Kobe Bryant menggambarkan duka mendalam yang dirasakan pemain-pemain NBA dan pencinta olahraga basket di seluruh dunia.

DWade

@DwyaneWade

Nooooooooooo God please No!

Melalui beragam media sosial, beberapa pemain NBA lain juga menyatakan kesedihan dan kehilangan atas tewasnya pemilik lima cincin juara NBA itu.

SHAQ

@SHAQ

There’s no words to express the pain Im going through with this tragedy of loosing my neice Gigi & my brother @kobebryant I love u and u will be missed. My condolences goes out to the Bryant family and the families of the other passengers on board. IM SICK RIGHT NOW.

Sumber: Detiksport

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button