BatamBerita TerbaruBerita Utama

Waspada Merebaknya Wabah Virus Corona, Inilah Pesan Kapolda Kepri!

CAKRAWALATODAY.COM, Batam – Merebaknya isu wabah virus corona yang berasal dari Cina membuat masyarakat Kepri menjadi waspada. Mengingat kota Batam jalur strategis bagi para wisatawan asing untuk keluar masuk.

Mengantisipasi hal tersebut, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto memerintahkan seluruh otoritas untuk segera memasang thermoscan yakni alat pendeteksi suhu tubuh.

“Ini langkah awal untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, walaupun sampai sejauh ini belum ada korbannya di wilayah Kepri, namun harus tetap waspada,” pesan Andap, disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt, kemarin

Dijelaskan, Kapolda Kepri juga mengarahkan tim patroli kesehatan dari Dokkes Polda Kepri agar mengkoordinasikan seluruh rumah sakit untuk menyiapkan ruang isolasi.

“Mengingat vaksin virus ini belum ditemukan, Kapolda menghimbau agar masyarakat menggunakan masker jika hendak keluar rumah dan tidak lupa menjaga kebersihan tangan sebelum kontal dengan makanan ataupun minuman,” tutup Harry. (hdu)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button