(foto: motogp)

Simak, Ini Kalender MotoGP 2020

Bagikan :

CAKRAWALATODAY.COM – Dorna akhirnya merilis kalender resmi MotoGP 2020. Tak ada perubahan signifikan kecuali masuknya seri baru yakni MotoGP Finlandia.

MotoGP Finlandia akan tetap dihelat di KymiRing setelah beberapa bulan lalu sempat diragukan, karena belum memenuhi standar circuit homologation’. Debut Finlandia sebagai tuan rumah MotoGP pada 12 Juli.

Selain Finlandia, yang juga mendapat kepastian jadi tuan rumah MotoGP musim ini adalah Republik Ceko. Sama seperti Finlandia, Ceko terancam dicoret sebelum mengunci tanggal 9 Agustus sebagai perhelatan balapan.

Untuk seri tidak ada perubahan drastis kecuali MotoGP Thailand akan pindah ke seri kedua pada 22 Maret atau dua pekan setelah seri pembuka di Qatar. Deru mesin MotoGP 2020 akan resmi dimulai pada 8 Maret di sirkuit Losail dan ditutup di Valencia 15 November.

Pertukaran terjadi antara seri Jerman dan Belanda. Balapan Jerman akan duluan dihelat 21 Juni sebelum sepekan kemudian di Belanda. Setiap tim akan diberikan kesempatan tes di tengah musim sebanyak tiga kali, yakni Jerez (4 Mei), Barcelona (8 Juni), dan Misano (15-16 September).

Lalu sebelum balapan perdana di Finlandia, bakal ada tes ban pada 15-16 Juni.

Inilah kalender lengkap MotoGP 2022 mengutip detiksport:

8 Maret – Qatar

22 Maret – Thailand

5 April – Amerika Serikat

19 April – Argentina

3 Mei – Spanyol (Jerez)

17 Mei – Prancis

31 Mei – Italia

7 Juni – Catalunya

21 Juni – Jerman

28 Juni – Belanda

12 Juli – Finlandia

9 Agustus – Republik Ceko

16 Agustus – Austria

30 Agustus – Inggris

13 September – San Marino

4 Oktober – Aragon

18 Oktober – Jepang

25 Oktober – Australia

1 November – Malaysia

15 November – Valencia.

Print Friendly, PDF & Email