Ismeth Abdullah - Irwan Nasir. (foto: Cakaplah.com)

Pilgub Kepri 2020, Bupati Meranti Irwan akan Dampingi Ismeth Abdullah

Bagikan :

CAKRAWALATODAY.COM –  Bupati Kepulauan Meranti, Riau, Irwan Nasir akan menyelesaikan jabatannya di periode kedua pada tahun 2020 ini.

Irwan Nasir mengatakan, dirinya akan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2020 ini dan direncanakan berpasangan dengan Ismeth Abdullah.

“Insya Allah kalau tidak ada perubahan, saya akan maju menjadi calon wakil gubernur Kepri, pasangannya dengan pak Ismeth Abdullah,” kata Irwan Nasir, Kamis (9/1/2020), mengutip cakaplah.com.

Ia menjelaskan, bahwa keinginan majunya ia di Pilkada Kepri karena diminta banyak pihak baik masyarakat maupun dari PAN sendiri.

“Saya pertama niatnya setelah dua periode ini saya mau berhenti di politik dan ingin jadi pengusaha. Capek juga ngurusin politik, kan. Tapi karena ada permintaan dari masyarakat dan ada juga komunikasi dari beberapa calon untuk membantu di Kepri, jadi saya niatkan untuk maju,” kata Irwan.

Lebih lanjut, Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Riau ini menambahkan, bahwa dirinya diminta maju untuk menjadi calon wakil gubernur Kepri karena dinilai punya pengalaman birokrasi di Kepri, serta mempunyai pengalaman menjadi kepala daerah dua periode di Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau.

“Dengan pertimbangan tersebut, insya Allah, bismillah saya akan maju di Pilgub Kepri,” tukasnya.

Untuk diketahui, Ismeth Abdullah merupakan tokoh masyarakat Kepulauan Riau. Ia pernah menjabat sebagai Gubernur Kepulauan Riau periode 2005-2010 setelah daerah tersebut berpisah dari Provinsi Riau.

Kepada wartawan, Ismeth mengaku banyak masyarakat yang meminta dirinya kembali memimpin Kepulauan Riau.

Dikatakan Ismeth, dirinya berniat kembali maju di Pilkada karena menilai Kepulauan Riau mengalami kemunduran, termasuk pertumbuhan ekonomi yang rendah di Indonesia.**

Sumber: Cakaplah

Print Friendly, PDF & Email