Berita TerbaruMOTOGP

MotoGP 2020, Suzuki Ingin Bersaing untuk Podium di Tiap Balapan

CAKRAWALATODAY.COM – Manajer teknik Suzuki Ken Kawauchi puas dengan hasil di MotoGP 2019. Namun, untuk musim 2020 Suzuki dituntut lebih konsisten bersaing untuk podium di tiap race.

Pada musim lalu, pabrikan Jepang itu sukses mengantongi dua kemenangan (di Austin dan Silverston) serta dan podium yang dipersembahkan oleh Alex Rins. Rider Spanyol itu lantas finis keempat di klasemen akhir dengan perolehan 205 poin, hanya terpaut enam poin dari pebalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales di atasnya.

Meski begitu, performa Suzuki bisa dibilang naik-turun. Pasalnya, usai juara di Inggris Suzuki mentok finis kelima alih-alih bisa merebut podium lagi.

Persiapan MotoGP 2020 akan dibuka dengan tes pramusim di Sepang dan Losail pada Februari, sebelum memulai balapan di Qatar pada 8 Maret. Suzuki meningkatkan standarnya untuk musim depan.

“Musim 2019 positif untuk kami karena kami telah mencapai target. Kami menargetkan setidaknya memenangi satu balapan, dan kemenangan di Austin datang bahkan lebih cepat dari dugaan,” ungkap Kawauchi dikutip GPOne.

“Kemudian kami naik podium di Jerez, dan akhirnya kemenangan lain di Silverstone. Kami cukup konsisten untuk lebih dekat ke podium sepanjang musim tapi setelah seri Britania kami kesulitan, makin kesulitan karena para pesaing meningkatkan performanya dan kami tidak lagi bisa merebut podium lagi yang mana hal yang mengecewakan.”**

Sumber: detiksport

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button