Berita TerbaruBerita UtamaKuantan Singingi

Mursini Yakin Pembangunan yang Berkeadilan, Buat Kuansing Semakin Maju dan Bersatu

CAKRAWALATODAY.COM, Kuansing – Pemerintah kabupaten Kuansing kini tengah gencar melakukan pemerataan pembangunan yang berkeadilan.

Sebab, Bupati Kuansing H.Mursini yakin hanya dengan pemerataan pembangunan yang berkeadilanlah, Nagori Kuantan ini akan semakin bersatu.

Pembangunan yang merata dirasa mampu mempersatukan masyarakat Kuantan Singingi. Pembangunan yang berkeadilan akan membuat nagori Kuantan ini akan semakin kuat dalam menghadapi persaingan global.

Tidak ada yang merasa menjadi warga kecamatan yang dianaktirikan. Karena semuanya adalah bagian dari Nagori Kuantan.

“Semuanya, setara mendapatkan manfaat dari pembangunan. Semuanya ikut terlibat mengambil tanggung jawab dalam kerja, bersama membangun Nagori Kuansing nan elok,” kata Bupati Mursini mengakhiri kegiatan akhir tahun 2019.

Untuk itu, Mursini ingin masyarakat Kuansing yang berada di Hulu Kuantan, Pucuk Rantau, hingga Cerenti sampai ke Singingi Hilir, merasakan hadirnya pemerintah sebagai pelayan masyarakat, merasakan buah pembangunan, dan merasa bangga menjadi masyarakat Kuantan Singingi.

“Pembangunan yang merata, harus mampu diwujudkan secara nyata dalam kehidupan segenap bangsa dan seluruh lapisan masyarakat Kuantan tanah tumpah darah,”ujarnya.

Ia berharap, masyarakat di Nagori Kuantan harus bisa merasakan pelayanan mulai pendidikan, kesehatan, pelayanan sanitasi dan air bersih maupun pelayanan transportasi, sama baiknya dengan apa yang dirasakan oleh saudara-saudara yang lain di seluruh pelosok nagori.

“Kita ingin masyarakat ekstran di Kuansing ini, bisa memiliki rasa bangga terhadap Nagori Kuantan dengan diperlancarnya transportasi, kita ingin masyarakat Kuantan Hilir Seberang merasa bangga karena kawasan jalannya telah dibangun beton, sehingga menjadi beranda terdepan dari Nagori Kuantan Singingi” ucap Mursini lagi.

Tak hanya itu,Mursini juga ingin masyarakat yang di ujung negeri Pucuk Rantau juga bisa menikmati harga BBM dan harga bahan pokok yang sama dengan masyarakat lain di wilayah lain Kuantan Singingi.

Pemerintah juga ingin masyarakat  dibagian hilir merasakan kehadiran pemerintah melalui bantuan bibit sawit untuk kelompok tani.

“Kita ingin rakyat di bagian hulu juga bisa merasakan manfaat pembangunan infrastruktur, lancarnya konektivitas dan turunnya biaya logistik. Kita ingin kualitas hidup masyarakat Kuansing semakin meningkat dengan dikenalnya Kuansing sebagai destinasi wisata.” tuturnya.

Pembangunan yang merata, ditekankan Mursini, adalah salah satu yang dibutuhkan guna menghadapi persaingan global. Untuk itu, lanjutnya, pembangunan saat ini di Kuansing sudah tidak hanya dipusatkan di satu titik saja, melainkan menyebar ke seluruh kecamatan di Kabupaten Kuantan Singingi.

“Yang terpenting adalah pembangunannya dilaksanakan dulu,” ujar Mursini sembari mencontohkan pembangunan yang tengah dilaksanakan saat ini seperti peningkatan jalan Luai – Rantau Sialang Kuantan Mudik yang sering dikatakan seperti kolam.

Perbaikan bendungan Petapahan pasca bencana dan pembangunan jembatan Gunung Toar yang sudah dimulai di tahun 2019.

Sejak awal Bupati Mursini terus menegaskan kualitas SDM, para SDM yang dipimpinnya juga diberikan target untuk menyelesaikan pekerjaannya agar tidak lamban dalam bekerja.

“Ya, eksekusi dan dimulai, saya keliling cek terus pembangunan di seluruh kecamatan. Sehingga kalau saya kesana, kesini, untuk mengontrol pekerjaan, apa problemnya, dan sudah disampaikan ke kita,”ungkapnya.

Tapi apapun tantangannya, Mursini selaku Bupati Kuantan Singingi, selalu sampaikan kepada birokrasi, pemerintahan kita bahwa apapun kita, harus optimis bisa lebih baik beberapa tahun kedepan. (hdr)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button