Berita TerbaruBerita UtamaKuantan Singingi

Isak Tangis Asnawi, Penderita Stroke dari Cerenti yang Dapat Bantuan Kursi Roda dari Bupati Mursini

CAKRAWALATODAY.COM, Kuansing – Lebih kurang lima tahun belakangan ini, Asnawi (60) tidak bisa lagi berjalan normal. Pria asal Desa Kampung Baru Timur, Kecamatan Cerenti itu menderita stroke.

Awalnya Asnawi hanya menderita stroke ringan. Ia masih bisa berjalan meskipun tertatih-tatih. Namun lama-kelamaan, penyakit yang dideritanya itu semakin berat.
Kini, Asnawi harus punya alat bantu supaya ia bergerak.

Jumat (20/12) kemarin bisa jadi hari yang cukup bahagia yang pernah dirasakan oleh bapak dua anak itu. Pasalnya, kursi roda yang dinantikannya selama ini telah ia miliki.

Asnawi merupakan salah satu penerima bantuan sosial dari Pemerintah Kuansing. Satu unit kursi roda langsung diserahkan oleh Bupati Mursini.

“Alhamdulillah, diberi bantuan kursi roda oleh pak Bupati, kami benar-benar terharu dan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Pak bupati dan dinas sosial yang begitu peduli dengan nasib orang orang seperti kami,” ujar Asnawi sembari mengusap air matanya yang sedari tari terus mengalir haru.

Sempena dengan itu, kemarin Bupati Mursini membuka acara Bakti Sosial dan Sunat Massal yang diselenggarakan oleh K3S Kuantan Singingi di Kecamatan Cerenti.

Pada kegiatan ini lebih dari seratusan anak disunat. Bupati Mursini sekaligus menyerahkan santunan berupa sembako, kursi roda, tongkat ketiak alat bantu jalan.

Hadir pada acara tersebut Wakil Ketua I DPRD Kuansing Zulhendri, Ketua K3S Kuantan Singingi, Dra Emi Safitri, Camat beserta Upika Kecamatan Cerenti serta pimpinan beserta staf Puskesmas Cerenti.

Sementara itu, Bupati Mursini berharap bantuan yang diberikan ini agar dapat dimanfaatkan dengan baik,

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat untuk menunjang peningakatan fungsi fisik atas penyakit yang diderita,” ucap bupati kepada penerima bantuan kemarin.

Sehingga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan keluarga dalam merawat, serta mengurangi ketergantungan kepada orang lain. (hdr)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button