Berita TerbaruBerita UtamaPilihan EditorRiau

Pagi Ini 5 Pesawat Tujuan Pekanbaru Tunda Penerbangan

CAKRAWALATODAY.COM – Penundaan penerbangan tujuan Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru akibat kabut asap kembali terjadi. Senin pagi (23/9/2019) terdapat lima penerbangan ke Pekanbaru yang ditunda

Penundaan penerbangan itu setelah mendapatkan informasi jarak pandang di Bandara SSK II hanya 600 meter dan tidak memungkinkan untuk mendarat.

Executive General Manager Bandara SSK II Pekanbaru Yogi Prastyo mengatakan, saat ini ada 6 pesawat yang sudah berangkat, dari 9 pesawat yang terjadwal.

Sementara, pesawat yang akan berangkat ke Pekanbaru, yang seharusnya sudah mulai mendarat pada pukul 07.30 WIB, belum ada yang melakukan pendaratan. Informasinya, kata Yogi, maskapai menunda keberangkatan ke Pekanbaru. Sebab tidak memungkinkan bagi pesawat untuk mendarat di Pekanbaru dengan jarak pandang 600 meter.

“Dapat kami sampaikan sampai dengan pukul 09.00 WIB, pesawat yang sudah take off enam, sedangkan yang landing belum ada karena status belum berangkat dari bandara asal,” jelas Yogi.

Yogi mengaku belum bisa menyampaikan alasan pasti maskapai menunda penerbangan ke Pekanbaru. Dan sejauh ini dalam beberapa hari ini pesawat yang sudah berangkat menuju Pekanbaru, selalu mengalami divert karena jarak pandang di bawah 800 meter.

“Untuk alasan belum berangkat bisa beragam, namun informasi yang kami dapat salah satunya karena jarak pandang. Untuk detailnya bisa konfirmasi ke airlines,” jelas Yogi.

Sementara itu, dari data informasi layar di Bandara SSK II, tercatat ada 5 pesawat yang menunda keberangkatan ke Pekanbaru. Yaitu Batik Air dari Jakarta, yang seharusnya landing di Pekanbaru pukul 07.35 WIB. Batik Air dari Jakarta seharusnya landing 07.15 WIB. Lion Air dari Medan seharusnya landing jam 08.40 WIB.

Kemudian Citilink dari Medan seharusnya landing jam 08.45, dan pesawat Lion Air dari Yogyakarta yang hingga pukul 09.00 WIB juga belum landing. Kelima pesawat ini dalam layar monitor terlambat.**

sumber: RIAUMANDIRI

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button