Warga Pelalawan Waswas Temukan Jejak Harimau di Lahan Bekas Terbakar

Bagikan :

CAKRAWALATODAY —  Warga Desa Tambak, Kecamatan Langgam, Pelalawan, Riau dikejutkan dengan penemuan jejak kaki Harimau di lahan bekas terbakar, Kamis (22/8/2019). Diduga hewan buas itu tidak sendiri. Pasalnya, di lokasi tersebut ditemukan beberapa jejak kaki dengan ukuran yang berbeda.

Dari foto yang sempat diabadikan oleh warga setempat, tampak jelas jejak si Raja Hutan ini dengan ukuran bervariasi. Satu ukuran sebesar batok kelapa mencengkeram diatas atas lunak, sementara satu lagi, jejak seukuran kepalan tinju orang dewasa.

Ketua BPD Tambak, Hendri, menyebutkan bahwa jejak harimau ini ditemukan sejak tiga hari terakhir. “Tiga hari yang lalu, ditemukan jejak si datuk (harimau, red). Lokasinya di lahan bekas yang terbakar di desa Tambak,” terang Hendri, Jumat (23/8/2019).

Meskipun tidak menyebut secara rinci, di mana lokasi ditemukan jejak harimau ini, namun Hendri memastikan jejak tersebut adalah jejak harimau. “Agak jauh lah, dari perkampungan, namun kami agak was-was juga dibikinnnya,” sebut Hendri.

Ia menduga kuat, harimau ini berasal dari habitat aslinya di Taman Nasional Tesso Nilo.”Kami menduga kawanan si Datuk ini keluar dari tempat bermukimnya, yakni TNTN,” ujarnya.**

Sumber: CAKAPLAH

Print Friendly, PDF & Email