Berita TerbaruOlahraga

Kejuaraan Dunia, Jonatan Christie dan Anthony Ginting ‘Keroyok’ Momota

CAKRAWALATODAY — Nomor tunggal putra dalam Kejuaraan Bulutangkis Dunia di Basel, Swiss, menjadi sorotan. Dalam turnamen yang mulai digelar Senin 19 Agustus 2019 tersebut, diprediksi akan terjadi persaingan sengit dan banyak kejutan akan terjadi.

Tentu, Kento Momota masih menjadi unggulan dalam nomor ini. Usai disanksi setelah melakukan perjudian pada pertengahan 2017 silam, Momota langsung melesat, menjadi tunggal putra terbaik dunia saat ini.

Pebulutangkis Jepang tersebut juga baru saja mengalahkan jagoan Denmark, Viktor Axelsen, demi mengklaim gelar bergengsi All England, satu dari tiga Super 1.000 event dalam kalender World Tour.

Axelsen absen, pun dengan Shi Yuqi dan Son Wan Ho, karena mengalami cedera. Praktis, Momota sendirian menjadi unggulan.

Tapi, bukan berarti Momota tak mendapat lawan berat. Lin Dan, pebulutangkis legendaris asal China, bisa menjadi salah satu pesaing terberat Momota.

Di Kejuaraan Dunia kali ini, Lin Dan sedang mengincar sebuah rekor. Menjadi unggulan 11, Super Dan membidik gelar juara dunia keenam.

Pun, dua tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, jadi sorotan. Keduanya, menurut Olympic Channel, patut diperhitungkan.

Grafik performa mereka di dua World Tour, Japan Open dan Singapore Open, patut jadi catatan. Keduanya kalah dari Momota.

Pastinya, baik Jojo dan Ginting, ingin membalas catatan minor itu saat jumpa Momota. Jadi, menarik dinantikan, siapa yang akan berjaya di nomor tunggal putra Kejuaraan Dunia kali ini.**

Sumber: VIVANEWS

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button