Berita TerbaruPekanbaru

Sembako Mahal, Dewan Pekanbaru Minta Disperindag Turun Lapangan

CAKRAWALATODAY.COM, Pekanbaru – Mendekati Idul Adha 2019, harga sembako di kota Pekanbaru masih terbilang tinggi. Kondisi ini dikeluhkan masyarakat pascalebaran Idul Fitri lalu.

Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri meminta pemerintah dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk turun ke lapangan mencarikan penyebab tingginya harga sembako.

“Kita minta pemerintah turun ke lapangan, kenapa harga sejumlah kebutuhan masih mahal pasca lebaran kemarin. Jika memang karena keterbatasan stok atau karena kondisi lain, tentunya ada kebijakan yang perlu diambil. Kasian masyarakat kita ditengah banyaknya keperluan yang harus dipenuhi seperti anak masuk sekolah, disitu juga harga kebutuhan pokok melambung,” kata Azwendi, Senin (15/7).

Setelah mencari tahu penyebab tingginya harga sembako, Azwendi tentunya berharap ada solusi yang tepat diberikan kepada masyarakat agar tidak terus menjadi keluhan. Pasalnya jika dibandingkan di daerah lain, harga sembako termasuk ayam potong tidak begitu begejolak bahkan ada yang harganya sangat anjlok.

“Kita minta diberikan solusi agar harga sembako kembali stabil, karena didaerah-daerah lain malah tidak begitu begejolak malahan untuk harga ayam malah anjlok. Disamping itu, kita rasa untuk menekan harga perlu dilakukan operasi pasar yang digelar oleh pemerintah karena ini sangat membantu masyarakat,” pungkas Azwendi. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button