Berita UtamaOlahraga

Pekanbaru Juara Umum Popda XVI Riau 2024

Kota Pekanbaru sudah tiga kali berturut-turut juara umum Popda Riau

Cakrawalatoday.com — Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI Riau 2024 resmi ditutup, Kamis (4/7/2024). Kontingen Kota Pekanbaru kembali keluar sebagai juara umum untuk ketiga kalinya berturut-turut.

Popda tersebut ditutup oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Erisman Yahya di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru. Popda tersebut ditutup dengan pertandingan final sepakbola antara Kabupaten Kampar Vs Rokan Hulu.

Dalam partai final, Kabupaten Kampar menang telak atas Rokan Hulu dengan skor akhir 4-0. Dengan kemenangan, itu Kabupaten Kampar sebagai juara 1 di cabor sepakbola. Sementara Rokan Hulu berpuas diri dengan mendali perak.

Begitu juga dengan Pekanbaru yang menggondol medali perunggu dari cabor sepakbola.

Dengan berakhirnya pertandingan final sepkbola tersebut, Kota Pekanbaru berhasil mempertahankan juara umum untuk ketiga kalinya. Kota Pekanbaru berhasil meraih posisi puncak dengan total 37 medali emas, 27 perak dan 36 perunggu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Erisman Yahya mengatakan, bahwa Popda Riau sudah berlangsung dengan dan sukses. Begitu juga dengan pemenangnya yakni, Kota Pekanbaru yang mempertahankan juara umum ke tiga kalinya.

“Mudah-mudahan kedepan, pembinaan atlet kita lebih baik lagi. Begitu juga dengan pelaksanaan Popda kedepan juga lebih berkualitas dan lebih kompetitif,” ujar Erisman.

Ia berharap pada Popda tahun 2026 mendatang ada persaingan yang ketat antar daerah. Menurutnya, saat ini Kota Pekanbaru tak tersaingi oleh kabupaten/kota lainnya.

“Karena Pekanbaru sudah tiga kali berturut-turut juara umum. Untuk itu kedepan ada pesaing dari Kota Pekanbaru, sehingga pelaksanaan Popda lebih kompetitif,” pungkasnya.

Berikut perolehan medali Popda XVI Riau 2024:

1. Pekanbaru, 37 emas, 27 perak dan 36 perunggu
2. Bengkalis, 21 emas, 31 perak dan 19 perunggu
3. Siak, 17 emas, 14 perak dan 21 perunggu
4. Dumai, 10 emas, 6 perak dan 11 perunggu
5. Kampar, 9 emas, 11 perak, 16 perunggu
6. Rohul, 6 emas, 7 perak dan 9 perunggu
7. Inhu, 4 emas, 3 perak dan 7 perunggu
8. Pelalawan, 4 emas, 1 perak dan 12 perunggu
9. Kuansing, 2 emas, 7 perak dan 6 perunggu
10. Rohil, 3 perak dan 6 perunggu
11. Inhil, 3 perunggu, dan
12. Meranti, 3 perunggu. **

sumber: mediacenterriau

Print Friendly, PDF & Email

Back to top button