Berita UtamaPolitikRiau

Terima Mandat Resmi dari DPP Golkar, Syamsuar Siap Bawa ‘Riau Melaju’

  • Terima

Cakrawalatoday.com — Gubernur Riau 2019-2024, Syamsuar mendapatkan mandat resmi dari partai tempatnya bernaung, Golkar. Namun ia tetap harus mencari partai lain untuk berkoalisi agar bisa bertarung di Pilkada Riau 2024.

Surat mandat resmi ini, langsung diserahkan Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus mewakili Ketua Umum Airlangga Hantanto kepada H Syamsuar, Kamis (4/7/2024).

Mandat untuk Ketua DPD I Partai Golkar Riau ini, adalah surat mandat kelima yang diserahkan DPP Golkar menuju kontestasi Pilkada Gubernur serentak se-Indonesia. Sebelumnya, juga sudah menerima mandat resmi Cagub dari Provinsi Jawa Timur, Sumatera Utara, Banten, dan Lampung.

Penyerahan surat mandat ini berlangsung santai dalam suasana akrab, di ruang kerja Wakil Ketua DPR RI. Sekjen Golkar Loedwijk, menyerahkan surat mandat kepada Cagub Lampung, setelah itu kepada H Syamsuar. Setelah diserahkan, Sekjen dan kedua Cagub ini foto bersama.

Usai penyerahan, tak lupa Sekjen dan kedua Cagub, beserta rombongan ikut foto bersama.

Ada momen menarik saat foto bersama, dimana Cagub Lampung dan rombongan foto dengan semboyan salam “Lampung Berjaya”. Sedangkan Cagubri dan rombongan dengan semboyan salam “Riau Melaju”.

Semua yang ikut foto mengikuti bentuk slogan tangan, “Riau Melaju” dengan arah tangan ke atas. Sedangkan “Lampung Berjaya” dengan mengepalkan tangan bersama. Suasana ini membuat suasana cair dan seisi ruangan menjadi nampak ikut senang.

Kepada media, usai menerima mandat resmi tersebut, H Syamsuar menyampaikan rasa syukur dan sangat berterima kasih kepada DPP Partai Golkar sudah memberikan kepercayaan tersebut.

Dengan demikian, H Syamsuar siap maju dan sudah resmi akan bertarung pada Pilgubri, 27 November mendatang.

Dan, seperti diketahui, bahwa mandat resmi yang diterima H Syamsuar ini adalah mandat pertama untuk Pilgubri, dari sekian banyak nama yang muncul saat ini, menjadi bakal calon Gubernur Riau. Partai Golkar menjadi partai pertama, dan H Syamsuar menjadi Cagubri pertama yang resmi siap maju pada Pilgubri yang akan datang.

Seperti disampaikan H Syamsuar, Golkar memang tidak bisa sendiri. “Sesuai jumlah kursi hasil pileg kemarin, Golkar masih perlu koalisi dengan partai lain, untuk mencukupkan syarat maju Pilgubri. inshaaAllah dalam waktu dekat kami segera mencukupkan kursi itu. Jika sudah cukup, maka nanti akan langsung deklarasi,” ujar H Syamsuar optimis.

Menurut dia, komunikasi terus dibangun dengan partai politik di Riau. “Tetap cair. Komunikasi kita terus berjalan. Karena Golkar belum cukup, ya harus ada partai koalisi. Kita tunggu saja, dalam waktu dekat InshaaAllah akan disampaikan ke publik secara luas,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, H Syamsuar juga mohon doa restu dan dukungan dari seluruh masyarakat Riau.

“Dukungan dan doa dari seluruh masyarkat Riau sangat kita harapkan. Satu lagi tahapan menuju Pilgubri sudah kami lalui. Tentu dengan dukungan masyarakat Riau kami nanti bisa terpilih kembali dan dapat pula melanjutkan program-program pembangunan untuk kemajuan Provinsi Riau. InshaaAllah Riau Maju dan Bermartabat,” kata Syamsuar.

Partai politik mana saja yang sudah komunikasi dengan H Syamsuar? Sejauh ini, kata dia, terus berjalan. Hampir semua partai terus intens berkomunikasi. Sampai nanti, kata dia, ada kesesuaian untuk sama-sama maju dan berlayar pada Pilgubri. Rls/Abs

Print Friendly, PDF & Email

Back to top button