Berita TerbaruKamparPendidikan

Roadshow Litdig di SMK Kespar, OJK Riau Edukasi Keuangan Digital

Cakrawalatoday.com – Lebih dari 200 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Kesehatan dan Pariwisata (SMK Kespar) Bangkunang, Kabupaten Kampar, Riau mengikuti Roadshow Leterasi Digital Sektor Pendidikan 2024. Kegiatan berlangsung di aula sekolah, Kamis, 25 April 2024.

Roadshow Litdig Sektor Pendidikan ini merupakan program Kementerian Kominfo RI berkolaborasi dengan Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Riau dan Pandu Digital. Khusus di SMK Kespar Bangkinang, bekerjasama pula dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau.

Dalam pemaparannya, para narasumber dari RTIK dan Pandu Digital menjelaskan tentang 4 Pilar Literasi Digital, yaitu Cakap Digital, Aman, Budaya, dan Etika yang disingkat CABE.

Sementara, narsum dari OJK menyampaikan tentang Keuangan digital, yang setakat ini cukup banyak platform-nya. Misalnya aplikasi dompet digital semacam Dana, Shopee Pay, Flip, dan lainnya, juga aplikasi pinjaman online.

Para siswa diminta berhati-hati saat bertransaksi keuangan di dunia digital. Faktor keamanan bertransaksi harus menjadi perhatian utama.

Turut hadir saat kegiatan ini Pjs Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, perwakilan OJK Riau, perwakilan Bank Riau Kepri Syariah, dan Ketua RTIK Riau.

Roadshow Litdig Sektor Pendidikan Riau 2024 diselenggarakan di 16 titik, 23-26 April 2024. Ada delapan perguruan tinggi dan delapan SMK di Pekanbaru dan Kampar yang yang ditetapkan sebagai lokasi acara. */Abs

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button