Semangati Generasi Muda Pramuka, Jefridin Paparkan Arah Pembangunan Batam –

Bagikan :

Media Center Batam – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid mendorong anak muda Batam, tak terkecuali yang tergabung di Gerakan Pramuka, untuk mengetahui arah pembangunan kota dengan visi madani, modern dan sejahtera ini.

“Batam ini bergerak di bidang apa. Adik-adik semua harus tahu. Kakak-kakak (pembina) bekali adik-adiknya pengetahuan umum tentang Batam,” ucap dia pada pembukaan Training Centre Peserta Jambore Nasional Kontigen Kwarcab Kota Batam di Sanggar Pramuka Sekupang, Sabtu (21/5).

Menurutnya, pembekalan ini penting untuk dilakukan. Terlebih Batam merupakan daerah dengan kekhasannya yang tak dimiliki daerah lain. “Kalau bisa pertumbuhan ekonomi dan pengembangan sektor pariwisata juga harus diketahui,” tambah dia.

Pada kesempatan ini, Jefridin mengatakan Batam umumnya dirancang untuk empat hal. Pertama, sebagai daerah industri, dari galangan kapal, migas, hingga elektronik.

Kedua, dirancang sebagai daerah pariwisata. Ketiga, Batam dibangun sebagai daerah perdagangan. Kemudian, keempat, dibangun sebagai daerah alih kapal. Maka pelabuhan dikembangkan, seperti di Batuampar.

“Itulah kenapa sebabnya Wali Kota Batam yang juga Kepala BP Batam Muhammad Rudi gencar membangun infrastruktur yang berkualitas Dunia. Dikembangkan bandaranya, pelabuhan, aksesibilitas hingga KEK (Nongsa Digital Park juga KEK Kesehatan di Sekupang),” papar dia.

Pengetahuan ini menjadi modal generasi muda untuk terus memboboti diri dan andil aktif dalam pembangunan serta menikmati hasilnya. “Kalian jangan jadi penonton saja,” harap dia.

Print Friendly, PDF & Email