Liga Inggris: Ronaldo dan Lukaku Brace, Arsenal Akhirnya Menang

Bagikan :

Cakrawalatoday.com – Kehadiran Cristiano Ronaldo di Manchester United berbuah manis. Setan Merah menang 4-1 atas Newcastle United, dan Ronaldo ikut menyumbang dua gol atau brace.

Man Utd vs Newcastle tersaji di pekan keempat Liga Inggris 2021/2022. Pertandingan digelar di Old Trafford, Sabtu (11/9/2021) malam WIB.

Setan Merah menurunkan bintang anyarnya, Ronaldo, sebagai starter. CR7 membawa Man Utd unggul 1-0 di babak pertama lewat golnya di injury time.

Newcastle menyamakan kedudukan melalui gol Javier Manquillo di menit ke-56. Ronaldo mencatatkan gol keduanya di menit ke-61.

Bruno Fernandes membawa Man Utd menjauh 3-1 di menit ke-80. Gol Jesse Lingard di menit injury time mengantarkan Setan Merah menang 4-1 atas Newcastle.

Lukaku Brace

Chelsea juga mampu meraih tiga angka dari Aston Villa di kandang pada pekan keempat Liga Inggris. The Blues menang 3-0 dengan Romelu Lukaku bikin brace.

Chelsea menjamu Aston Villa di Stamford Bridge, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. Tuan rumah meraih kemenangan 3-0 berkat brace yang dibuat oleh Romelu Lukaku di menit ke-15 dan 90+3 serta torehan Mateo Kovacic di menit ke-49.

Villa sebenarnya mampu memberi perlawanan kepada Chelsea. Mereka lebih banyak menebar ancaman ketimbang Chelsea.

The Villains membuat 18 tembakan dengan enam mengarah ke gawang. Catatan ini lebih baik dari Chelsea yang bikin 12 tembakan dengan empat on target.

Meski demikian, percobaan mereka mencetak gol selalu terhalang oleh kegemilangan Edouard Mendy di bawah mistar Chelsea. Ia bikin enam penyelamatan di laga ini.

Kemenangan ini membawa Chelsea ke urutan kedua dengan 10 angka. Poin mereka sama dengan Manchester United di puncak klasemen tapi kalah selisih gol. Sementara, Villa berada di peringkat ke-12 dengan empat poin.

Bernardo Silva Menangkan The Citizens

Manchester City meraih kemenangan tipis 1-0 saat melawat ke markas Leicester City di pekan keempat Liga Inggris. Bernardo Silva menjadi pencetak gol tunggal laga ini.

Bermain di King Power Stadium, Sabtu (11/9/2021), Man City butuh satu jam untuk bisa membobol gawang Leicester yang dijaga Kasper Schmeichel. Bernardo Silva berhasil memanfaatkan bola liar di depan gawang dan menuntaskannya menjadi gol.

Satu-satunya gol tersebut sudah cukup membuat skuad asuhan Pep Guardiola itu naik peringkat kedua dengan 9 poin, tertinggal satu poin dari Manchester United yang menang 4-1 atas Newcastle United. Sementara itu, Leicester menempati peringkat kesembilan dengan 6 poin.

The Gunners Tak Lagi Juru Kunci

Arsenal meraih kemenangan pertama di Liga Inggris 2021/2022 usai mengalahkan Norwich City 1-0. Hasil ini juga bikin Meriam London lepas dari status juru kunci.

Arsenal menjamu Norwich di Emirates Stadium pada pekan keempat Liga Inggris, Sabtu (11/9/2021) dini hari WIB. Arsenal dan Norwich sama belum meraih angka hingga pekan ketiga. Mereka bertengger di posisi ke-20 dan 19.

The Gunners yang memburu kemenangan perdana di Liga Inggris musim ini tampil menekan sepanjang 90 menit. Mereka melepas 30 tembakan dengan enam mengarah ke gawang. Sementara, Norwich membuat 10 percobaan dengan hanya satu yang on target.

Meski begitu, Arsenal hanya mampu mencetak satu gol melalui Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-66. Gol ini sudah cukup mengantarkan mereka meraih kemenangan perdana di musim ini.

Tambahan tiga angka membuat Arsenal beranjak dari posisi juruk kunci ke peringkat ke-16 dengan tiga angka. Norwich menggantikan tempat pasukan Mikel Arteta di dasar klasemen dengan belum meraih angka. (*/Abs)

Print Friendly, PDF & Email