Ilustrasi sekolah tatap muka terbatas (Foto: Diskominfo Riau via Mediacenterriau)

Sekolah di Riau Mulai Tatap Muka Terbatas, ini Pesan Gubernur Syamsuar

Bagikan :

Cakrawalatoday.com – Sekolah-sekolah di Provinsi Riau mulai melaksanakan Sekolah Tatap Muka Terbatas (STMT) sejak 8 September lalu. Sehubungan hal itu, Gubernur Riau Syamsuar mengingatkan kepada seluruh kepala sekolah untuk tetap mematuhi aturan surat keputusan 4 menteri terkait pelaksanaan STMT dimaksud.

“Jadi artinya, kita memang harus waspada, bahwa sekolah tatap muka ini belum bisa maksimal tapi masih terbatas. Sehingga kita lihat perkembangannya tidak ada yang positif,” ujar Gubri, Kamis (9/9/2021), mengutip mediacenterriau.

Setelah dua hari pelaksanaan STMT, belum ada laporan dari sekolah terhadap terjadinya kasus Covid-19 di sekolah. Sementara, Riau masih berada di level PPKM level 3. Kegiatan pembelajaran di seluruh sekolah diwajibkan menjalankan aturan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Dijelaskan Gubri, setelah diberlakukan STMT, tidak ada pemaksaan bagi orangtua agar anaknya masuk sekolah langsung tatap muka. Hal itu lantaran adanya aturan dari kementerian terkait.

Siswa boleh tidak datang masuk sekolah dengan alasan sakit atau yang bisa menyebabkan penularan kasus Covid-19. Namun, siswa tersebut harus mengikuti sekolah dari rumah, dengan sistem daring.

“Menurut aturannya dari Kementerian Pendidikan, memang bagi anak yang mau sekolah belajar tatap muka, itu harus ada pernyataan orangtuanya. Kalau ada orangtunya keberatan anaknya tidak sekolah tatap muka, tidak masalah boleh sekolah dirumah,” demikian Gubri. (*/Abs)

Print Friendly, PDF & Email

BERITA TERKAIT

Gubernur Syamsuar Keluarkan Instruksi untuk Kepada Bupati dan Wali Kota tentang PPKM di Riau

admin

Nama Gubernur Riau Dicatut untuk Pengajuan Proposal Bantuan Masjid

Redaksi

Gubri: Semua Daerah di Riau Harus Perketat PPKM

Redaksi

Jaga Riau Tetap Aman dan Kondusif, Gubri Ucapkan Terima Kasih ke Kapolda

Redaksi

Gubri Resmikan Ruangan ICU dan Isolasi Covid 19 Rumah Sakit Pertamina Dumai

Redaksi

Serahkan 50.000 Dosis Vaksin Sinovac ke Pemko Pekanbaru, Gubernur Berharap Vaksinasi Selesai Seminggu

Redaksi