Pusdiklat Unilak Dapat Bantuan Mesin dari Anggota DPR RI

Bagikan :

Cakrawalatoday.com – Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Riau, Ir Effendi, memberikan bantuan mesin pembuat tahu dan tempe kepada Pusdiklat Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru. Bantuan mesin diterima oleh Wakil Rektor Unilak Hardi SE MM, dan dihadiri Kepala Pusdiklat Unilak Dodi Sukma RA SHUT MSi, Kepala Biro Umum Jufrinata SH, dan sejumlah dosen

Mesin pembuat tempe dan tahu diberikan dalam rangka untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam berwirausaha.

“Saat penyerahan beliau tidak hadir karena ada rapat di Jakarta. Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Ir Effendi, mesin ini sangat berguna dan bermanfaat bagi Pusdiklat dan mahasiswa. Pusdiklat memiliki program untuk mendukung program universitas dalam hal kewirausahaan dan juga membantu mahasiswa untuk berwirausaha sejak di bangku kuliah,” , demikian disampaikan Dodi Kurniawan, Jum’at (10/9/2021).

Nantinya, kata Dodi, mesin pembuat tahu dan tempe yang diberikan untuk Pusdiklat Unilak untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa di dalam berwirausaha serta menambah wawasan terkait cara pembuatan tempe dan tahu serta memahami manfaat dari kandungan gizi yang memiliki kandungan protein tinggi.

Sementara itu, Wakil Rektor II Unilak Hardi saat melihat mesin pembuat tempe juga mengucapkan terimakasih kasih kepada Effendi. Menurutnya, bantuan mesin ini sejalan dengan visi Unilak untuk mewujudkan universitas unggul.

“Dengan diterimanya mesin ini tentunya juga membantu pengembangan wirausaha di kalangan mahasiswa Unilak. Dan perlu diketahui juga bahwa beberapa waktu lalu mahasiswa Unilak lolos hibah program kewirausahaan yang diadakan oleh dikti lewat produk Tempe SuperZaki,” sebutnya.

“Saya mengapresiasi Pusdiklat Unilak yang terus mengadakan kegiatan pendidikan dan pelatihan yang memberikan manfaat baik bagi internal maupun eksternal Unilak,” tambah Hardi.

Sebelumnya, beberapa pecan lalu Pusdiklat juga melakukan pelatihan K3 Bersertifikat dari Kementerian Ketenagakerjaan RI yang diikuti oleh lebih dari 30 peserta dari berbagai kalangan. (Rls/Abs)

Print Friendly, PDF & Email