Valentino Rossi. (motogp.com)

Rossi Resmi Pensiun Usai MotoGP 2021

Bagikan :

Cakrawalatoday.com — Pembalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, resmi menyatakan pensiun dari ajang MotoGP usai berlangsungnya balapan musim ini.

Hal itu diungkapkan Rossi dalam sesi jumpa pers jelang berlangsungnya balapan MotoGP Styria, Kamis (5/8/2021). Keputusan Rossi ini turut mengakhiri karier balapnya yang bergelimang prestasi sejak debut tahun 1996.

“Saya memutuskan untuk berhenti pada akhir musim ini. Ini momen yang sangat menyedihkan, tak mudah untuk mengetahui saya tidak akan membalap di MotoGP tahun depan,” ujar Rossi dalam sesi jumpa pers.

Rossi menyatakan bakal menjalani kehidupan yang berbeda pada tahun depan setelah tak lagi menjadi pembalap. “Saya telah melakukannya selama hampir 30 tahun dan sejak 2022 hidup saya akan berubah. Semuanya menyenangkan. Saya bisa bersenang-senang, itu adalah perjalanan yang panjang dan menyenangkan,” ujar Rossi.

Rumor Rossi akan pensiun sudah muncul sejak beberapa hari terakhir. Keterpurukan Rossi bersama Petronas Yamaha pada paruh pertama MotoGP 2021 membuat pembalap 42 tahun itu membulatkan keputusan untuk pensiun akhir musim ini.

Rossi melakoni debut Grand Prix saat tampil di GP Malaysia kelas 125cc pada 31 Maret 1996. MotoGP 2021 menjadi musim ke-26 The Doctor tampil di ajang Grand Prix.

Rossi merupakan salah satu pembalap tersukses dalam sejarah MotoGP dengan sembilan gelar juara dunia. Meski memutuskan pensiun usai MotoGP 2021, Rossi masih akan terlibat di MotoGP lewat tim Aramco VR46 yang akan melakoni debut di MotoGP 2021.**

Sumber: cnnindonesia.com

Print Friendly, PDF & Email