(foto: Abbas Abdurrahman)

Wujudkan Visi Capai Sepuluh Ribu Mahasiswa, PCR Gesa Pembangunan Fasilitas

Bagikan :

Cakrawalatoday.com – Pembangunan fasilitas belajar di kampus Politeknik Caltex Riau (PCR) Pekanbaru terus digesa. Hal tersebut dilakukan untuk mewujudkan visi 10 ribu mahasiswa aktif, yang mana saat ini berapa pada angka 2200 mahasiswa aktif.

“Fasilitas ini yang pertama kitab bangun sehubungan dengan visi sepuluh ribu mahasiswa (Politeknik Caltex Riau),” ujar Ketua Umum Yayasan PCR, Drs Azhar MM, dalam sambutannya pada acara Pemasangan Tiang Struktur Pertama Mekanikal dan Elektrikal Workshop PCR, Selasa, 6 April 2021, di area kampus PCR Riau, Rumbai Pekanbaru.

“Harapan kita, pembangunan ini berjalan dengan baik, tepat waktu, dan tidak ada kecelakaan kerja,” ucapnya.

Disampaikan Azhar, workshop ini di dalamnya terdapat 5 laboratorium, 2 ruang kantor, dan 4 ruang kelas. Laboratorium tersebut adalah Laboratorium Las SMAW, Laboratorium Las TIG dan MIG/MAG, Laboratorium Motor Bakar, Laboratorium Fluida Mekanik, dan Laboratorium Listrik.

Pembangunan diharapkan bisa selesai pada 13 Juli 2021. sehingga bisa digunakan segera. Dan waktu itu, bersamaan pula dengan momentum dua dasawarsa PCR. “Sehingga PCR terus menghasilkan sarjana terapan yang bisa berkontribusi untuk bangsa,” kata Azhar.  

Workshop dua lantai seluas 1070 meter persegi ini mulai dibangun pada 2 November 2020 oleh kontaktor PT Marbun Kontruktor Indonesia.

“Hingga saat ini progress mencapai 49 persen,” ucap Direktur PT Marbun, Marshell Kurniawan, pada kesempatan yang sama.

“Kami berharap pembangunan ini cepat selesai agar proses belajar bisa lebih bergairah dan bersemangat,” sambungnya.

Sementara, anggota Dwan Pembina YPCR, Dr drh Chaidir MM mengaku bangga dengan pembangunan berbagai fasilitas yang dilakukan YPCR di kampus ini.

“Ini acara sederhana. Acaranya kecil tapi untuk cita-cita besar. Karena ini serangkaian kegiatan pembangunan untuk mencapai visi sepuluh ribu mahasiswa,” ungkap Chaidir.

Foto bersama Anggota Dewan Pembina YPCR Dr drh Chaidir MM, Sekretaris Dewan Pembina YPCR Robinar Djajadisastra SH LLM, Ketua Umum YPCR Drs Azhar MM, Direktur Politeknik Caltex Riau Dr Mohammad Yanuar Hariyawan ST MT, dan Direktur PT Marbun Konstruktor Indonesia Marshell Kurniawan. (foto: Abbas Abdurrahman)

Menurutnya, peralatan canggih memerlukan gedung yang representatif, sehingga bisa dimanfaatkan mahasiswa dengan baik. Dan mahasiswa nantinya akan terbiasa dengan peralatan-peralatan canggih ketika memasuki dunia kerja.

“Ini visi yang luar biasa dari PCR,” ucapnya.

PCR, kata Chaidir, merupakan perguruan tinggi yang sudah mendapatkan pengakuan secara nasional. Menjadi politeknik swasta terbaik di Indonesia.

“Ini menjadi kebanggaan kita bersama. Ini artinya politeknik ini diurus oleh orang-orang berkualitas, yang tidak hanya punya kompetensi tapi juga budaya kerja,” demikian Chaidir.

Acara turut dihadiri Sekretaris Dewan Pembinan YPCR Robinar Djajadisastra SH LLM, dan Direktur Politeknik Caltex Riau Dr Mohammad Yanuar Hariyawan ST MT.**

Abbas Abdurrahman

BERITA TERKAIT

PCR Lakukan Seleksi Beasiswa YPCR 2021 Secara Daring dan Luring

Redaksi

Program Pengembangan Keterampilan Tenaga Kerja Tajaan SKK Migas – PT CPI Diikuti 103 Peserta

Redaksi

Mulai Kuliah Luring 15 Maret, Semua Pegawai PCR Ikuti Swab Antigen

Redaksi

Politeknik Caltex Riau Luluskan 332 Pendaftar PSUD tahun 2021

Redaksi

Politeknik Caltex Riau-Universitas Baiturrahmah Jalin Kerja Sama

Redaksi