Rumor Andrea Pirlo Dipecat dan Digantikan Zinedine Zidane Musim Depan

Bagikan :

Cakrawalatoday.com — Masa depan Andrea Pirlo sebagai pelatih Juventus berada di ujung tanduk. Menurut laporan Iibianconero, jika Juventus gagal meraih hasil positif saat menjamu Napoli di laga ke-29 Liga Italia 2020-2021, Rabu 7 April 2021 malam WIB, Andrea Pirlo akan dipecat.

Menurut laporan Corriere della Serra, setelah Pirlo dipecat, manajemen Juventus akan menunjuk Igor Tudor sebagai pelatih caretaker hingga akhir musim. Saat ini, Tudor bekerja sebagai asisten Pirlo di Juventus.

Performa Juventus di bawah arahan Pirlo jauh dari kata baik. Di Liga Champions, langkah Juventus dihentikan tim kuda hitam, FC Porto, di babak 16 besar.

Kemudian di Liga Italia, peluang Juventus memenangkan trofi ke-10 beruntun Liga Italia hampir tertutup. Hingga memainkan 28 pertandingan, Juventus tertahan di posisi empat dengan 56 poin.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan terpaut 12 angka dari Inter Milan di puncak klasemen. Bahkan pemain senior Juventus, Giorgio Chiellini, mencoba realistis. Saat ini, target Juventus hanyalah mengamankan posisi empat besar demi ambil bagian di Liga Champions 2021-2022.

Meski begitu, Igor Tudor yang dipercaya sebagi pelatih caretaker takkan diangkat sebagai pelatih permanen musim depan. Kemungkinan besar, jabatan pelatih akan disandang juru taktik Real Madrid musim ini, Zinedine Zidane.

Kontrak Zidane bersama Real Madrid sedianya berakhir pada 30 Juni 2022. Namun, juru taktik asal Prancis itu disebut-sebut enggan berkarya hingga kontraknya berakhir.

Menurut laporan Todofichajes, Zidane berniat meninggalkan Real Madrid. Juventus pun berpotensi menjadi pelabuhan baru juru taktik 48 tahun tersebut.

Zidane pun memiliki kisah tersendiri dengan Juventus. Ia sempat berkarier sebagai pemain di Juventus, tepatnya dalam kurun 1996-2001. Karena itu, Zidane dipercaya tak perlu lama beradaptasi karena sudah paham dengan budaya yang ada di Juventus.

Satu alasan Juventus ingin mendatangkan Zidane demi memenangkan trofi Liga Champions. Sebab, Juventus sudah cukup lama tidak memenangkan trofi Liga Champions, yakni pada 1995-1996. Sementara Zidane, saat ini berstatus sebagai pelatih dengan koleksi trofi Liga Champions terbanyak, yakni tiga kali (semenjak Liga Champions berganti format pada 1992-1993).**

Sumber: Okezone