Menuju Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Unilak Gelar Workshop Pengembangan Kurikulum

Bagikan :

Cakrawalatoday.com — Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru terus berupaya meningkatkan kompetensi lulusannya yang sesuai dengan kondisi “kekinian”. Perkembangan zaman dan teknologi yang begitu cepat tentu harus diimbangi dengan kurikulum di Universitas.

Untuk itu, Unilak menggelar Workshop Pengembangan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka di salah satu hotel di Pekanbaru.

Workshop digelar selama dua hari, 30 dan 31 Maret 2021, dibuka oleh Rektor Unilak Dr Junaidi SS MHum dengan narasumber Direktur Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir IPB Univerersty Dr Alim Setiawan, dan sebagai moderator Dekan FKIP Unilak Dr Herlinawati Mpp

Peserta workshop adalah para dekan, wakil dekan, kepala dan sekretaris program studi, serta biro akademik di lingkungan Unilak.

Rektor dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Dr Alim Setiawan yang hadir di Unilak untuk membantu pengimplementasian Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

“Kita berharap di Unilak, di fakultas, dijabarkan program merdeka belajar kampus merdeka. Kurikulum kampus merdeka tentu harus mampu meningkatkan kompetensi lulusan Unilak sesuai dengan kondisi masyarakat. Apakah akan dilakukan perombakan atau pembaharuan ataupun penyesuaian? Maka bisa dilihat dari penjabaran dari narasumber,” ujar Junaidi.

Menurut Rektor, Unilak sudah mencoba, mempelajari, dan mengikuti sosialisasi dari kampus merdeka. Dan saat ini sudah tahap pendalaman konsep kampus merdeka.

“Target kita di tahun ajaran baru sudah bisa diluncurkan bahwa Unilak telah menerapkan kampus merdeka. Dan sebenarnya Unilak telah memulai membuat proposal kampus merdeka, beberapa fakultas telah membuat. Artinya, ini tugas berat untuk merumuskan ulang kurikulum dengan kondisi kekinian,” demikian Rektor Junaidi.**

Rilis

BERITA TERKAIT

Seratusan Peserta dari Seluruh Indonesia Sudah Mendaftar PFI Pekanbaru Virtual Photoshoot Workshop & Competition

Redaksi