Marquez Masuk Daftar Pembalap MotoGP Qatar 2021

Bagikan :

Cakrawalatoday.com — Juara dunia delapan kali, Marc Marquez, untuk sementara masuk dalam daftar pembalap yang akan tampil di MotoGP Qatar 2021. Tim Repsol Honda mendaftarkan Marquez dalam seri pertama MotoGP 2021 yang akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, 28 Maret.

Kondisi kesehatan Marquez, terkait cedera patah tulang humerus yang dialami sejak seri pertama MotoGP 2020, belum jelas hingga kini. Marquez juga tidak ambil bagian dalam sesi tes MotoGP Qatar 2021 yang berlangsung akhir pekan kemarin.

Dalam rilis yang diterbitkan Senin (8/3/2021) tim Repsol Honda menyatakan Marquez terus menjalani terapi penyembuhan setiap hari. Marquez menyebut kondisinya membaik setiap hari dan siap kembali balapan.

“Saya akan berusaha kembali dengan kondisi terbaik. Bukan berarti saya akan menjadi juara, tetapi menikmati balapan, mengendarai seperti ketika saya menjadi pemenang, dan selangkah demi selangkah menjadi seperti saya sebelumnya,” ucap Marquez dikutip dari situs resmi Honda Racing Corporation.

Tim Repsol Honda mendaftarkan Marquez bersama pembalap baru mereka, Pol Espargaro, yang menggantikan posisi Alex Marquez.

Marquez kali terakhir tampil di lintasan MotoGP saat mengikuti sesi kualifikasi MotoGP Andalusia, enam hari setelah mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol.

Usai tampil di kualifikasi MotoGP Andalusia 2020, Marquez tidak bisa tampil lagi hingga musim lalu kelar dan Joan Mir tampil sebagai juara.**

Sumber: CNNIndonesia.com