Konferwil II AMSI Riau Pilih Pengurus Periode 2020-2023

Bagikan :

Cakrawalatoday.com – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Riau menghelat  Konferensi Wilayah (Konferwil) II, Selasa (26/1/2021), di Hotel Premiere Pekanbaru.

Dalam konferwil yang dibuka Ketua Umum AMSI Pusat, Wenseslaus Manggut itu, terpilih Ahmad S Udi dari Riauterkini.com sebagai ketua wilayah, dan Dian Alhadi  dari Cakaplah.com sebagai sekretaris wilayah AMSI Riau periode 2020-2023.

Pemilihan yang digelar secara musyawarah tersebut, juga mempercayakan Hasan Basril dari GoRiau.com sebagai majelis etik, dan Mario Abdilah dari PotretNews.com.

Ahmad S Udi yang kembali memimpin AMSI Riau tiga tahun ke depan, berharap semua anggota tetap profesional. “Tetap jaga kebersamaan, enjoy namun tetap profesional. Sebagai organisasi profit, kita juga harus terus berinovasi,” katanya.

Sementara untuk struktur kepengurusan, dia menyebut, akan dibentuk sesegera mungkin. Dan berharap anggota bersedia saat ditunjuk menjadi bagian pengurus.

“Rakerwil sebulan ke depan, dari situ kita akan rancang program kerja tahun 2021 ini,” ujarnya.

Dalam pembukaan Konferwil II AMSI Riau tahun 2021 ini, Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut mengatakan, secara organisasi AMSI sudah terlihat. “Organisasi kita perlahan kelihatan. Sudah perlahan profesional dari sisi administrasi. Tren di semua wilayah ada yang cepat dan ada yang lambat,” katanya.

Ditambahkan, media di daerah harus merangkul semua stakeholder. Apalagi AMSI yang sehari-hari bergelut di dunia siber harus memahami dan merangkul siapa saja yang fokus dan terlibat dalam dunia siber.

“Bisnis kita dalam ekosistem digital. Kita hidup di komunitas siber, kita tidak hidup sendiri. Jika kita memposisikan diri bagian dari komunitas siber ini, maka kita akan berkembang,” papar Wanseslaus.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya via zoom, mengucapkan selamat kepada AMSI Riau yang menggelar Konferwil. Dia berharap AMSI Riau terus berbenah dan memberikan sumbangsih lebih besar untuk kemajuan Riau.

“Selamat pada AMSI Riau yang gelar Konferwil, teruslah menyajikan informasi bermanfaat dan memajukan pembangunan daerah,” kata Syamsuar.**

mediacenterriau

Print Friendly, PDF & Email