Menang 7-0 Jadi Rekor Bersejarah Klopp di Liverpool

Bagikan :

Cakrawalatoday.com – Liverpool menggasak Crystal Palace 7-0 di pekan ke-14 Liga Inggris. Kemenangan itu menandai rekor bersejarah yang digoreskan sang manajer Juergen Klopp.

Liverpool pesta gol saat bertandang ke Selhurst Park, markas Palace, Sabtu (19/12/2020), pada pertandingan pekan ke-14 Liga Inggris. The Reds menang tujuh gol tanpa balas.

Masing-masing gol kemenangan Liverpool dicetak Takumi Minamino di menit ke-3, lalu Sadio Mane (35′), Jordan Henderson ( 52′), Roberto Firmino (44′, 68′), dan Mohamed Salah (81′, 84′).

Kemenangan itu membuat Klopp, manajer Liverpool, menorehkan rekor gemilang. Ia menjadi manajer yang memberi kemenangan terbanyak untuk Si Merah di Liga Inggris.

Menurut Opta, Klopp sudah membuat Liverpool menang 127 kali di Liga Inggris. Jumlah itu menjadi yang terbanyak saat ini, melewati torehan Rafael Benitez (126).

Klopp sendiri melatih Liverpool sejak 2015. Sempat absen memberi trofi selama beberapa musim, ia bisa membawa Mo Salah dkk juara Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, dan Liga Inggris dalam dua musim sebelumnya.

Adapun di level individu, sukses Klopp melatih Liverpool juga berbuah manis. Eks pelatih Mainz 05 dan Borussia Dortmund itu bisa memenangi gelar pelatih terbaik dunia dalam dua musim terakhir.

Kini, Liverpool dibawanya memimpin persaingan trofi liga. Kemenangan atas Palace memastikan anak asuhnya mengoleksi 31 poin dari 14 laga dan memimpin klasemen Liga Inggris, sementara unggul enam poin dari Tottenham Hotspur, yang baru bermain 13 kali.

Selain memuncaki klasemen, Mohammed Salah saat ini juga di posisi teratas pencetak gol terbanyak. Degan tambahan dua gol ke gawang Palce, Salah sudah mengemas 13 gol di liga.**

Sumber: Detiksport

Print Friendly, PDF & Email

BERITA TERKAIT

Thiago Alcantara Langsung Bikin Rekor di Liverpool

Redaksi

Mantan Bek MU Ungkap Kelemahan Terbesar Liverpool

Redaksi